Ramai Kasus Audrey, Pemain Futsal Ini Ternyata Juga Sempat Jadi Korban Bully

Rabu, 10 April 2019 16:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bayu Aditya (tengah), pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bayu Aditya (tengah), pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play

INDOSPORT.COM - Media sosial dan pemberitaan saat ini sedang ramai dengan kasus Audrey, siswi SMP di Pontianak yang alami pengeroyokan oleh 12 remaja siswi SMA. 

Kasus kekerasan fisik yang viral ini-pun lantas menghasilkan banyak respons masyarakat dari berbagai lapisan untuk mendukung keadilan bagi Audrey dengan menuliskan tagar #JusticeforAudrey, serta menandatangani petisi online. 

Dari mulai selebgram Awkarin, pengacara Hotman Paris Hutapea serta para selebritis lainnya turut merangkul atas kejadian yang dialami remaja berinisial AU tersebut. Bahkan diketahui lewat Instagram, musisi Ifan Seventeen pun telah datang ke Pontianak dan menjenguk Audrey.

© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bayu Aditya, pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play Copyright: Neneng Astrianti/INDOSPORTBayu Aditya, pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play

Audrey remaja berusia 14 tahun merupakan korban bullying serta tindak kekerasan. Hal ini rupanya sempat dialami juga oleh pemain futsal profesional, Bayu Aditya.

Ia pernah menjadi korban perilaku agresif yang disengaja dan memakai kekuatan sewaktu dirinya duduk di bangku sekolah. 

"Kebetulan saya juga sempat jadi korban bully waktu SD atau SMP gitu," ujarnya kepada INDOSPORT saat ditemui dalam acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play di Co-Hive D’Lab, Gondangdia, Jakarta Pusat. 

© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bayu Aditya, pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play Copyright: Neneng Astrianti/INDOSPORTBayu Aditya, pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play

"Tapi tidak tahu ya, bully zaman dulu sama bully zaman sekarang tuh beda. Jaman dulu tuh tidak bisa ngebedain bully sama bercanda. Kalau zaman sekarang kan udah bisa banget, karena orang-orang sudah mengetahui," tambahnya. 

Freestyler Soccer Indonesia tersebut juga mengaku bahwa teman dekatnya Atta Halilintar sedang berada di Pontianak. Bayu mengungkapkan Atta bakal bertemu dengan Audrey secara langsung dengan menjelaskan jika Atta juga pernah jadi korban bully dan akan memberikan semangat.

Selain itu, Bayu juga memberikan pesan geram kepada para pelaku yang mengeroyoki Audrey hingga babak belur. 

"Buat pelaku-pelakunya kamu tidak akan tidur nyenyak walaupun kamu saya lihat di kantor polisi masih cengengesan. Yang pasti wajah kalian akan diingat dengan tidak baik," pungkas pria yang kini seorang Vlogger Bola tersebut. 

Sampai berita ini diturunkan, belum ada update terbaru terkait vonis yang bakal dijatuhkan untuk para pelaku terhadap pelajar SMP tersebut yang saat ini sedang terbaring di rumah sakit dan menjadi pembahasan seluruh Indonesia.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%