Jepang Gagalkan Juara Timnas Indonesia di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019

Minggu, 28 April 2019 20:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship. Copyright: © the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship.

INDOSPORT.COM - Meski mampu mengalahkan Iran dengan skor 3-1, Timnas Futsal U-20 Indonesia gagal meraih gelar juara di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019.

Kepastian gagal juaranya Timnas Futsal U-20 Indonesia itu terjadi setelah di laga setelahnya, Jepang mampu mengalahkan tuan rumah Chinese Taipei dengan skor 5-1. 

Secara hitung-hitungan, sebenarnya berapapun skor kemenangan Jepang tak akan berpengaruh banyak dalam kepastian juara mereka.

Jepang cukup menang melawan chinese Taipei dengan skor berapapun, demi menyamakan poin menjadi enam, sama dengan raihan poin Indonesia dan Iran.

Tak pentingnya skor kemenangan Jepang atas Chinese Taipei karena dalam sistem perhitungan di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019, gelar juara Jepang itu ditentukan lewat selisih gol dalam laga antara ketiga klub yang bersaing.

Indonesia, Iran, Jepang. Sementara hasil skor ketiga tim kontra Chinese Taipei tak masuk dalam hitungan.

Dengan aturan tersebut maka Jepang unggul dengan selisih gol +1, hasil dari empat memasukan dan hanya tiga kemasukan.

Sementara Indonesia ada di urutan kedua, dengan selisih gol 0, hasil tiga memasukan dan tiga kemasukan. Di urutan ketiga menyusul Iran dengan selisih gol -1, hasil empat memasukan dan lima kemasukan.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Futsal Lainnya Hanya di INDOSPORT

3