Kalahkan Iran, Timnas Futsal U-20 Indonesia Makin Pede Jelang Piala Asia

Senin, 29 April 2019 04:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/04/2019). Foto: Ical/FFI Copyright: © Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/04/2019). Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal U-20 Indonesia berhasil menutup pertandingan terakhirnya di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019 dengan kemenangan 3-1 atas Iran, Minggu (28/04/19) di Taoyuan Arena. 

Namun, hasil itu tak bisa membawa skuat Garuda Muda meraih gelar juara di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019, sebab di laga lainnya Jepang mampu mengalahkan tuan rumah Chinese Taipei dengan skor 5-1 (Jeoang unggul selisih gol). 

Kendati demikian, hasil itu tak membuat pelatih Timnas futsal U-20 Indonesia, Kensuke Takahashi, merasa menyesal. Sebaliknya, pelatih berpaspor Jepang itu bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang tak kenal menyerah meski sempat kalah 1-3 dari Jepang di laga pertama.

"Tentu saja saya senang dengan hasil ini, kami bisa menang dengan tim juara dan negara mereka pernah ada di Piala Dunia. Kami berkembang dengan bagus di ajang ini. Kami jadi lebih berani nantinya menghadapi tim-tim lain ke depannya," tuturnya.

"Menurut saya yang penting adalah bagaimana kami tekankan pertahanan tim dan analisa lawan. Banyak meeting untuk membicarakan hal ini dan ini membuat kami menang," ungkapnya menyoal rahasia kemenangan atas Iran.

Tiga laga di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019 dinilai jadi pengalaman berharga sebelum turun di kejuaraan futsal Asia atau Piala Asia pada Juni mendatang di Iran.

Kensuke Takahashi mengatakan kemenangan atas Iran lebih terasa perjuangannya, dibanding saat menang 6-1 atas Chinese Taipei.

"Lawan Chinese Taipei banyak keberuntungan, di hari ini (lawan Iran) kami bertahan (dengan) baik yang membuat serangan berjalan bagus. Bukan semua gol tentang beruntung hari ini," tutupnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%