Pelatih Beberkan Kelemahan Timnas Futsal U-20 Indonesia Jelang Piala Asia

Senin, 29 April 2019 20:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship. Copyright: © the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Futsal U-20 Indonesia, Kensuke Takahashi secara terbuka menilai tim asuhannya masih banyak kekurangan menjelang Piala Asia atau AFC U-20 Futsal Championship 2019 yang digelar pada 14-22 Juni mendatang di Tabriz, Iran.

Pelatih berpasor Jepang itu mengatakan ada beberapa hal yang harus dibenahi terutama mengenai sistem bermain di dalam lapangan.

Kensuke menjelaskan timnya masih punya waktu sebulan ke depan dan optimistis Rizki Xavier serta kawan-kawan semakin membaik permainannya.

"Ini tugas besar untuk kami karena masih punya kelemahan di sistem dan taktik. Ini kami akan terus perbaiki dan kami optimis bisa lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.

Pada AFC U-20 Futsal Championship 2019 Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak dan Chinese Taipei. Skuat Garuda Muda akan memainkan laga perdana pada 15 Juni dan lawan yang dihadapi adalah Chinese Taipei. 

Sementara itu, sebagai persiapan menuju Piala Asia, Timnas futsal U-20 Indonesia mengikuti ajang CTFA U-20 Futsal Invitation 2019. Dalam tiga laga, skuat asuhan Kensuke Takahashi menang di dua pertandingan yakni 6-1 atas Chinese Taipei dan 3-1 atas Iran, serta sekali menelan kekalahan 1-3 dari Jepang.

Ikuti Terus Berita Futsal Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%