Timnas Futsal Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala AFC U-20 2019, Coach Justin: Tim ‘Aneh’

Senin, 17 Juni 2019 23:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana.

INDOSPORT.COM – Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana, menyebut Timnas Indonesia U-20 sebagai tim yang ‘aneh’.

Menurut pria yang akrab disapa Coach Justin itu, Timnas Futsal Indonesia U-20 merupakan tim aneh lantaran bisa menang lawan tim besar dan sekaligus kalah dari semua tim, termasuk yang di bawah level mereka.

“Tim ini adalah tim agak aneh, bisa menang dari semua tim sudah mereka buktikan menang lawan Iran pada saat uji coba, tapi juga bisa kalah dari semua tim, tergantung performanya ini masih up dan down,” kata Coach Justin dikutip dari kanal Youtube pribadinya, Sabtu (15/06/19).

Dalam evaluasinya usai laga pertama melawan Chinese Taipei di Piala AFC Futsal U-20 2019, Coach Justin menyebut ‘keanehan’ itu terjadi lantaran ada beberapa pemain yang meremehkan lawan.

Maka dari itu, Coach Justin menekankan pentingnya mindset atau pola pikir untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan dalam suatu turnamen.

“Tim ini bisa menang lawan siapa pun, tapi juga bisa juga kalah lawan siapa pun kalau ada satu-dua-tiga pemain, contoh, meremehkan,” ujarnya.

Video Coach Justin tersebut diunggah sebelum pertandingan kedua melawan Irak. Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Irak dan melaju ke 8 besar dengan predikat juara Grup D.

Timnas Futsal Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Vietnam di babak perempatfinal pada Selasa (18/06/19) di Tabriz, Iran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%