Bawa Lolos ke Semifinal, Ini Deretan Pencetak Gol Timnas di Piala Asia U-20

Selasa, 18 Juni 2019 16:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssi.org
Timnas Futsal Indonesia merayakan gol saat melawan Vietnam 2018. Copyright: © pssi.org
Timnas Futsal Indonesia merayakan gol saat melawan Vietnam 2018.

INDOSPORT.COM – Skuat Timnas Futsal U-20 berhasil melenggang ke babak semifinal setelah sukses mengandaskan Vietnam dengan skor 7-5 pada ajang Piala AFC U-20 yang berlangsung di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran pada Selasa (18/6/2019) siang.

Hal ini sekaligus menjadi sejarah bagi tim futsal selama dibentuk. Baru kali ini, skuat Indonesia mampu menembus semifinal di level Asia dan berpeluang mempertajam rekor jika berhasil keluar sebagai juara pada turnamen tersebut.

Selalu menang dari awal kompetisi membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 tercatat sudah mencetak 15 gol sejauh ini dari tiga pertandingan yang dilakoni. Saat ini sudah delapan pemain mencatatkan diri di papan skor dan berpeluang untuk terus menambah catatan apik tersebut.

Muhammad Sanjaya masih menjadi top scorer tim dengan total empat gol. Ia mencetak hattrick saat melawan China Taipei serta menambah koleksi golnya ketika menyingkirkan Vietnam beberapa waktu yang lalu.

Di bawah pemain asal Padang, terdapat nama Muhammad Agung Pandega menjadi pemain Timnas futsal kedua yang telah mencetak hattrick sejauh ini. Ia mencetak tiga gol saat membantu Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFC U-20.

Di bawah mereka ada nama Abdussalam dan Muhammad Syaifullah yang sudah mengoleksi dua gol.

Sementara sisa gol lainnya dibagi rata oleh Muhammad Afif Rizky, Filippo Inzaghi, Firman Ardiansyah, dan Ari Ramdani yang masing-masing mencetak gol hingga saat ini.

Selain karena produktif, kemenangan Indonesia atas Vietnam juga berkat permainan defending yang impresif dari anak asuh Kensuke Takahashi. Saat ini skuat Garuda muda masih menunggu lawan mereka di babak semifinal yang akan bertanding juga hari ini.