Kebobolan 6 Gol Lawan Vamos, Kiper Timnas Futsal Indonesia Buka Suara

Senin, 15 Juli 2019 21:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Muhammad Albagir, kiper langganan Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Muhammad Albagir, kiper langganan Timnas Futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Muhammad Albagir mengungkap alasan kekalahan Timnas Futsal Indonesia melawan tim Vamos Mataram dengan skor 4-6 dalam laga uji coba di Futsal Jogokaryan, Yogyakarta, pada Senin (15/7/19).

Kiper andalan Timnas Futsal Indonesia itu merasa seluruh pemain masih perlu beradaptasi dengan lebih baik.

“Mungkin karena ini tim baru, kami masih harus banyak melakukan penyesuaian. Kalau di sini tentu berbeda dengan di klub saya (Black Steel Manokwari) yang sudah memahami satu sama lain. Terlebih, saya baru bergabung di sini selama beberapa hari,” ucap Albagir kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dalam laga tersebut, ia harus memungut bola dari gawangnya sebanyak enam kali. Syahidansyah, Ali Abedin, Anzar, dan Obay menjadi pemain yang mencetak gol ke gawangnya. Timnas kemudian hanya mampu membalas Vamos dengan empat gol.

Albagir sendiri baru bergabung pada hari keempat pemusatan latihan pada Kamis (11/07/19) lalu. Pasalnya, ia harus menghadiri salah seorang anggota keluarganya yang tutup usia.

Dengan kondisi ini, ia baru genap bergabung selama empat hari dan belum berada dalam permainan terbaiknya.

“Jujur, saya belum merasa 100 persen dari atas sampai bawah, belum sepenuhnya fit. Saya juga baru sekitar dua kali ikut latihan. Dengan jadwal uji coba ini, mau tidak mau saya harus berikan yang terbaik yang saya bisa,” ujarnya.

Untuk saat ini, ia mengaku bakal terus mengikuti instruksi dari pelatih Kensuke Takahashi. Salah satunya, ia menyoroti soal makanan yang sudah diatur oleh tim dengan ketat.

Pemain kelahiran 13 Desember 1997 ini secara tegas menargetkan untuk masuk ke skuat Indonesia di Piala AFF 2019. Ia mengaku tak mau datang jauh-jauh dan menyia-nyiakan kesempatan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%