Hasil Pertandingan Piala AFF Futsal 2019 Malaysia vs Indonesia: Garuda Raih Kemenangan

Senin, 21 Oktober 2019 17:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@AFFPresse
Indonesia sukses kalahkan Malaysia 3-2 di laga perdana Piala AFF Futsal 2019 Copyright: © Twitter/@AFFPresse
Indonesia sukses kalahkan Malaysia 3-2 di laga perdana Piala AFF Futsal 2019

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala AFF Futsal 2019 antara Malaysia vs Indonesia pada Senin (21/10/19) sore WIB, di mana skuat Garuda berhasil raih kemenangan.

Dalam laga pembuka Penyisihan Grup B yang berlangsung di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh tersebut, Timnas futsal Indonesia melakoni laga cukup berat saat berhadapan dengan Negeri Jiran Malaysia.

Menurunkan skuat terbaiknya seperti Muhammad Rizki Xavier, Mochammad Iqbal Iskandar dan Andri Kustiawan sebagai starting five, Timnas Indonesia sempat berhasil menekan pertahanan Malaysia di awal babak pertama.

Meski menekan dan mendominasi jalannya laga, namun justru Malaysia yang lebih dulu mendapatkan peluang melalui aksi Moh. Ridzwan Bakri, beruntung bola masih bisa diamankan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Timnas baru baru mendapatkan peluang emas jelang memasuki pertengahan babak, namun sayang sontekan di depan gawang yang dilakukan Subhan Faidasa masih lemah dan gagal berbuah gol.

Timnas futsal Indonesia sempat mencetak gol melalui Bambang Bayu Saptaji, namun gol yang ia cetak malah dianulir wasit dan skor masih sama kuat.

Memasuki akhir laga babak pertama, Timnas Indonesia benar-benar bisa mencetak gol dan tak tanggung-tanggung, dua gol langsung dilesakkan skuat Garuda lewat aksi Andri Kustiwawan dan Mochammad Iqbal.

Babak pertama Piala AFF Futsal 2019 pun berakhir dengan keunggulan Timnas futsal Indonesia 2-0 atas Malaysia.

Pada babak kedua, Timnas futsal Indonesia yang telah unggul malah sedikit menurunkan tensi permainan dan berusaha menjaga keunggulan dua gol yang diraih pada babak pertama.

Taktik tersebut malah menjadi blunder untuk Timnas, di mana Muhammad Ridzwan dan Muhammad Farikh Rahman, skor pun sama kuat 2-2.

Laga semakin panas setelah kedudukan kembali sama, beruntung Indonesia yang sejatinya mendapat tekanan usai Malaysia menyamakan kedudukan mampu tampil lepas.

Hingga memasuki waktu jelang akhir laga, Syahidansyah Lubis sukses mencetak gol dan membuat Indonesia kembali unggul 2-3 atas Malaysia.

Meski Malaysia lebih banyak mendominasi di sisa akhir pertandingan, namun Indonesia bisa menjaga keunggulan dan akhirnya meraih tiga poin perdana di babak Penyisihan Grup Piala futsal AFF 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%