Pelatih Indonesia Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2019

Senin, 21 Oktober 2019 21:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media FFI
Indonesia sukses kalahkan Malaysia 3-2 di laga perdana grup B Piala AFF Futsal 2019, Senin (21/10/19). Copyright: © Media FFI
Indonesia sukses kalahkan Malaysia 3-2 di laga perdana grup B Piala AFF Futsal 2019, Senin (21/10/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia sukses melewati laga perdana Grup B Piala AFF 2019 dengan kemenangan 3-2 atas Malaysia di Phu Tho Indoor Stadium, Vietnam, Senin (21/10/19). Andri Kustiawan, Mochammad Iqbal, dan Syahdiansyah Lubis menjadi pahlawan kemenangan skuat Garuda.

Indonesia sempat unggul 2-0 di babak pertama dan akhirnya disamakan 2-2 oleh Malaysia di babak kedua, sebelum akhirnya Syahdiansyah Lubis mencetak gol kemenangan.

Karenanya usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Kensuke Takahashi memuji penampilan anak asuhnya. Apalagi, Bayu Saptaji dan kawan-kawan tetap tenang meski sempat diimbangi Malaysia.

"Ini poin penting karena laga pertama. Kami tiga tahun belum bisa ngalahin Malaysia. Ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan instruksi pelatih dan saya sangat puas terhadap pemain," ucapnya.

Lebih lanjut, Kensuke berbicara mengenai dua gol yang bersarang ke gawang skuat Garuda. Menurutnya, itu adalah hal biasa dan yang terpenting para pemain bisa mencari jalan keluarnya.

"Di setiap kebobolan pasti ada alasan, mengapa kita kebobolan dua gol? itulah laga, ada tensi tinggi dan permainan cepat. Kami tak bisa kasih tahu alasan pasti yang jelas ada banyak hal yang buat kami kebobolan," urai pelatih asal Jepang itu.

"Yang paling penting setelah kebobolan dua gol, kami tetap tenang dan bisa dapat tiga poin, ini penting dan kami bisa memikirkan laga selanjutnya," sambung Kensuke Takahashi.