Ke Semifinal Usai Bantai Australia, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2019 09:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3. Copyright: © Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF Futsal 2019 usai membantai Australia dengan skor 8-3, Rabu (23/10/19) di Phu Tho Indoor Stadium, Vietnam.

Ardiansyah Nur, Andri Kustiwan (2 gol), Subhan Faidasa, Alexa Wossiry hingga Bayu Saptaji jadi pahlawan kemenangan skuat Garuda.

Usai laga, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengatakan sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Sebenarnya, laga tak berjalan mudah bagi skuat Garuda, tapi para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik.

"Benar-benar pertandingan yang sulit ya. Saya harus mengapresiasi pemain yang telah bekerja kers. Mereka berhsil aplikasikan skema dan saya bangga sekali dengan mereka," katanya.

Kensuke Takahashi mengaku tim asuhannya sempat melakukan kesalahan saat mencoba strategi powerplay. Namun, berkat ketenangan hal itu bisa diatasi sehingga Bayu Saptaji dan rekan-rekan mengamankan poin sempurna.

"Sempat ada kesalahan di mana kami kena banyak foul. Itu akan jadi perbaikan. Lalu, saya coba powerplay untuk mengulur waktu ternyata tidak berhasil dan kebobolan dari situ," urai pelatih asal Jepang itu.

"Tapi saya bangga dengan pemain, kesalahan tersebut bisa ditutupi dan diperbaiki. Mereka tampil dengan tenang hingga mampu memberikan kemenangan ini," tutup Takahashi.

Dengan kemenangan hari ini, Timnas futsal Indonesia memuncaki Grup B Piala AFF 2019. Di babak semifinal, skuat Garuda akan bertemu Myanmar yang lolos sebagai runner-up Grup A, dan kedua tim dijadwalkan bermain pada Jumat (25/10/19).