3 Fakta di Balik Kesuksesan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF Futsal 2019

Jumat, 25 Oktober 2019 20:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ical/Media FFI
Selebrasi para pemain Timnas futsal Indonesia di ajang Piala AFF Futsal 2019. Copyright: © Ical/Media FFI
Selebrasi para pemain Timnas futsal Indonesia di ajang Piala AFF Futsal 2019.

INDOSPORT.COMTimnas Futsal Indonesia sukses melangkahkan kaki ke partai final Piala AFF Futsal 2019 setelah mengalahkan Myanmar pada Jumat (25/10/19).

Bermain di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Timnas Futsal Indonesia berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor 4-3.

Empat gol yang didapatkan Timnas Futsal Indonesia tersebut dihasilkan melalui aksi Firman Ardiansyah, Andri Kustiawan, Subhan, Marvin Alexa.

Hasil ini membuat anak asuh Kensuke Takahashi tersebut akan berhadapan dengan Thailand di pastai final. Thailand sukses menyingkirkan Vietnam di babak semifinal Piala AFF Futsal 2019.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta di balik kesuksesan Timnas Futsal Indonesia menembus partai final.

Kembali ke Final

Timnas Futsal Indonesia tak pernah menembus babak final Piala AFF Futsal. Ini merupakan final pertama Timnas Futsal Indonesia sejak 2010 lalu.

Dalam enam edisi terakhir, Timnas Futsal Indonesia selalu gagal melangkah hingga partai final di ajang futsal paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Terakhir kali, tim berjuluk Pasukan Garuda tersebut mampu menjadi juara Piala AFF Futsal 2010 dengan mengalahkan Malaysia 5-0.

Final Ke-4

Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke final sebanyak empat kali di ajang Piala AFF Futsal, termasuk pada edisi kali ini.

Sebelumnya, Pasukan Garuda mampu menginjakkan kaki di partai final pada Piala AFF Futsal musim 2006, 2008 dan 2010.

Dari tiga kesempatan tersebut, Timnas Futsal Indonesia hanya sekali meraih kemenangan, yakni pada Piala AFF Futsal 2010.

Sedangkan dua edisi sebelumnya, Pasukan Garuda dipaksa menyerah oleh Thailand dengan skor 3-10 (Piala AFF Futsal 2006) dan 1-5 (Piala AFF Futsal 2008).

Selalu Kebobolan 3 Gol

Timnas Futsal Indonesia selalu kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan terakhir di ajang Piala AFF Futsal 2019 ini. Pada babak semifinal mereka kebobola tiga gol dari Myanmar.

Sebelumnya, Pasukan Garuda juga harus kebobolan sebanyak tiga gol saat berhadapan dengan Australia di laga terakhir fase Grup B. Saat itu mereka menang dengan skor telak 8-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%