Pelatih Ungkap Biang Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand

Senin, 28 Oktober 2019 19:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3. Copyright: © Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia harus puas menjadi runner-up di Piala AFF 2019 setelah kalah mencolok 0-5 dari Thailand di partai final, Minggu (27/10/19) di Phu Tho Indoor Stadium, Vietnam. Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengungkapkan penyebab timnya disikat Thailand dengan skor cukup telak.

Kensuke Takahashi mengatakan kekalahan tersebut disebabkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand. Selain itu, faktor kelelahan karena padat dan sengitnya perlawanan  di babak penyisihan grup, membuat konsentrasi pemain menurun.

"Thailand tim yang bagus, ini tim yang bisa memanfaatkan kesalahan kami," bukanya.

"Kami cukup bagus di babak kedua, ada kesempatan tapi tidak bisa cetak gol karena mungkin stamina yang terkuras habis dan menyebabkan kami kesulitan cetak gol. Ketimpangan kondisi fisik, Thailand masih fresh, sedangkan kami dari pertama sudah intens".

"Ada kesempatan banyak, tapi tendangan kami kurang bertenaga karena faktor stamina, itu yang membuat kami tidak bisa bikin gol," imbuh Kensuke.

Kendati kalah telak, Kensuke Takahashi tak merasa kecil hati. Pelatih asal Jepang itu justru bersyukur timnya mendapat banyak pelajaran dari Thailand dan berguna untuk persiapan untuk kejuaraan selanjutnya.

"Ini jadi pelajaran yang baik, gimana caranya para pemain bisa belajar dari kesalahan kecil untuk diperbaiki. Saya rasa ini bagus untuk ke turnamen berikutnya," urainya.

"Saya rasa para pemain sudah paham, tanpa dibilang, mereka tahu itu error jadi para pemain paham sendiri. Ke depan, kalau kami terus berlatih dengan baik maka masih bisa kami perbaiki," sambung Kensuke.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%