Terlalu Dominan, 'Jose Mourinho' di Dunia Futsal Pantang Pikirkan Juara

Sabtu, 1 Februari 2020 14:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Black Steel
Logo baru klub Pro Futsal League (PFL), Black Steel. Copyright: © Media Officer Black Steel
Logo baru klub Pro Futsal League (PFL), Black Steel.

INDOSPORT.COM - Klub Pro Futsal League (PFL) 2020, Rakphol Sainetngam, belum berpikir soal juara sekali pun membawa Black Steel FC tak terkalahkan dan memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi 16 poin dari enam laga.

Pelatih yang mengidolakan dan dijuluki 'Jose Mourinho' dunia futsal ini menilai masih terlalu dini memikirkan gelar juara. Dia sebatas merasa senang dengan performa Ardiansyah Nur dkk. menjelang pekan keempat yang dihelat di Gor Sudiang, Makassar, 1-2 Februari.

"Saya sangat senang melatih Black Steel FC karena kami belum pernah kalah sampai sekarang. tapi soal juara, saya belum mau membahasnya," ungkap coach Hamee, sapaan akrab Rakphol Sainetngam, Jumat (31/1/20).

Pelatih kelas wahid yang sebelumnya melatih klub raksasa PTT Bluewave Chonburi di Liga Futsal Thailand ini hanya ingin fokus melewati laga demi laga tersisa. Dia juga meminta anak asuhnya untuk fokus menembus babak final four.

"Saya ingin fokus melawati satu demi satu laga. Langkah pertama, saya ingin lolos ke final four terlebih dulu. Setelah itu, saya baru akan berfikir tentang juara, tapi pada dasarnya kami memang menginginkan itu," jelas Coach Hamee lagi.

PFL Indonesia 2020 menggunakan sistem penyisihan grup. Sebanyak 16 klub dibagi ke dalam dua grup, A dan B. Juara dan runner-up masing-masing grup akan melaju ke babak final four (semifinal) yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 28 Maret 2020.

Masing-masing juara grup akan menantang runner-up grup lainnya dalam satu laga saja. Pemenang akan diadu di laga final untuk memperebutkan gelar juara dan yang kalah akan memperebutkan juara ketiga pada 29 Maret 2020 di Yogyakarta.

Ada pun pada pekan keempat penyisihan Grup A PFL Indonesia 2020, Black Steel FC akan menghadapi Halus FC Jakarta, Sabtu (1/2/20). Sehari setelahnya, mereka gantian menjajal kekuatan klub promosi, Jack Kato 86 Berau.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%