Wabah Virus Corona, AFC Futsal Championship 2020 Resmi Ditunda

Senin, 3 Februari 2020 22:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© the afc
AFC Futsal Championship 2020 resmi ditunda karena wabah virus Corona. Copyright: © the afc
AFC Futsal Championship 2020 resmi ditunda karena wabah virus Corona.

INDOSPORT.COM - Ajang AFC Futsal Championship 2020 harus mengalami penundaan sebagai akibat dari mewabahnya virus Corona di Asia dan belahan dunia lain. 

AFC Futsal Championship 2020 sedianya akan digelar di Turkmenistan pada 26 Februari sampai 8 maret 2020. Sebanyak 16 tim termasuk Indonesia akan berpartisipasi dalam turnamen yang dibagi ke dalam 4 grup. 

Namun, kejuaraan futsal tertinggi di Asia itu harus ditunda lantaran wabah virus Corona yang semakin mengkhawatirkan akhir-akhir. Berita penundaan itu diumumkan melalui instagram resmi AFC @theafchub pada Senin, 3 Februari 2020. 

"Sebagai hasil konsultasi dengan semua stakeholders, Konfederasi Sepak Bola Asia telah mengambil keputusan untuk menunda kejuaraan AFC Futsal Championship yang mana sebelumnya dijadwalkan digelar dari 26 Februari sampai 8 Maret 2020 di Turkmenistan," 

"Keputusan ini diambil karena kekhawatiran terhadap virus corona sekaligus memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua tim partisipan dan stakeholder lainnya," demikian tulis AFC dalam keterangan di instagram resmi. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#AFCFutsal2020 Turkmenistan postponed.

A post shared by AFC (@theafchub) on

Timnas Futsal Indonesia sendiri lolos ke AFC Futsal Championship 2020 setelah tampil sebagai runner up Piala AFF Futsal 2019 yang digelar di Ho Chi Min City, Vietnam, beberapa waktu lalu. Pada kejuaraan edisi 2020 ini, Indonesia tergabung ke dalam grup C bersama Uzbekistan, Bahrain, dan China

Virus Corona tengah mengguncang dunia. Virus yang awalnya berasal dari Wuhan, China, ini terus memakan ribuan korban. Tak cuma di China, puluhan kasus pun ditemukan di belahan dunia lain seperti Amerika Serikat, Singapura, Prancis, dan banyak lainnya.