Hasil Undian AFC Futsal Championship 2020: Indonesia Bertemu Lawan Berat

Jumat, 6 Desember 2019 19:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ical/Media FFI
Timnas Futsal Indonesia dipastikan bakal bertemu tim-tim kuat di ajang AFC Futsal Championship 2020. Copyright: © Ical/Media FFI
Timnas Futsal Indonesia dipastikan bakal bertemu tim-tim kuat di ajang AFC Futsal Championship 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Futsal Indonesia dipastikan bakal bertemu tim-tim kuat di ajang AFC Futsal Championship 2020. Menghuni Grup C, salah satu tim kuat yang akan dihadapi Tim Merah Putih adalah tim unggulan, Uzbekistan.

Undian AFC Futsal Championship 2020 telah digelar di Ashgabat, Turkmenistan, pada Jumat (06/12/19) sore waktu setempat. Sebanyak 12 negara peserta AFC Futsal Championship 2020 dibagi ke dalam empat grup.

Berdasarkan hasil undian tersebut, Indonesia menghuni Grup C bersama China, Bahrain, dan Uzbekistan. Selain China, Uzbekistan juga akan menjadi lawan berat karena mereka merupakan salah satu tim unggulan pada AFC Futsal Championship 2020.

Turkmenistan yang merupakan tim tuan rumah berada di Grup A. Mereka akan bersaing dengan Vietnam, Tajikistan, dan Oman.

Sementara itu, Grup B dihuni oleh Jepang, Lebanon, Republik Kyrgysztan, dan Kuwait. Sedangkan sang juara bertahan Iran menghuni Grup D bersama Thailand, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Indonesia sendiri lolos ke AFC Futsal Championship 2020 setelah tampil sebagai runner up Piala AFF Futsal 2019 yang digelar di Ho Chi Min City, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Pada partai final Piala AFF Futsal 2019, Timnas Futsal Indonesia besutan Kensuke Takahashi tersebut harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak 0-5.

Meski gagal menjadi juara, Indonesia yang tampil sebagai runner up berhak lolos ke putaran final AFC Futsal Championship 2020 yang akan digelar di Turkmenistan pada tanggal 26-8 Maret 2020 mendatang.

Berikut hasil lengkap undian AFC Futsal Championship 2020:

Grup A
Turkmenistan
Vietnam
Tajikistan
Oman

Grup B
Jepang
Lebanon
Kyrgyztan
Kuwait

Grup C
Uzbekistan
Bahrain
China
Indonesia

Grup D
Iran
Thailand
Korea
Arab Saudi