Kensuke Takahashi Yakin Pemain Indonesia Bisa Tampil di Liga Jepang

Selasa, 19 November 2019 11:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© bardral urayasu
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, merasa yakin bahwa pemain futsal asal Indonesia bisa segera berkiprah di Liga Jepang. Copyright: © bardral urayasu
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, merasa yakin bahwa pemain futsal asal Indonesia bisa segera berkiprah di Liga Jepang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, memiliki asa yang tinggi terhadap para pemainnya. Ia yakin pemain futsal terbaik asal Tanah Air bisa segera berkiprah di Liga Jepang.

Kensuke memiliki alasan kuat di balik pernyataannya. Saat ini, terdapat pemain Vietnam yang memperkuat klub divisi dua Liga Jepang, YSCC Yokohama. Ia mengisyaratkan bahwa kemampuan pemain Indonesia tak kalah dari mereka.

“Saya pergi menyaksikan F-League, salah satunya adalah YSCC Yokohama melawan Hiroshima FDO. Yokohama punya dua debutan asal Vietnam. Keduanya mencetak gol dan memberikan dampak besar” tulis Kensuke di media sosialnya, Selasa (19/11/19).

Kedua pemain asal Vietnam itu adalah Nguyen Minh Tri dan Tran Thai Huy. Keduanya didatangkan dari tim kuat asal Vietnam, Thai Son Nam, pada 31 Oktober 2019. Mereka mendapatkan kontrak selama tiga bulan.

“Ini menandakan bahwa pemain Indonesia punya peluang besar. Saya yakin dalam waktu dekat ada pemain Indonesia yang bisa bermain di Jepang atau liga dunia lainnya. Saya benar-benar menantikannya,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kensuke Takahashi (@kensuke.takahashi) on

Persaingan Indonesia dan Vietnam di kancah futsal sendiri relatif berimbang. Kedua negara terakhir kali bertemu di fase grup Piala AFF 2019. Saat itu, Indonesia dan Vietnam bermain tanpa gol dan kemudian lolos ke semifinal.

Namun, kiprah Indonesia di Piala AFF 2019 sedikit lebih baik. Vietnam terhenti di babak semifinal usai takluk 0-2 dari Thailand. Sedangkan, Indonesia mampu melaju ke final meski juga dikandaskan oleh Thailand lima gol tanpa balas.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%