Di Maria Dikabarkan Bakal Gabung Tim Asal Papua

Kamis, 14 November 2019 11:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Henrique Di Maria dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Indonesia. Pemain futsal asal Brasil itu rencananya bakal bergabung ke tim asal Papua, Black Steel Manokwari, untuk Liga Pro Futsal Indonesia musim 2020.

Menurut laporan dari laman Facebook Mercado Futsal, Di Maria akan segera meninggalkan klubnya saat ini, Pato Futsal. Namun, Pato Futsal masih akan berlaga di babak semifinal Liga Futsal Nasional Brasil melawan Futsal Jaragua pada 16 dan 23 November 2019 mendatang.

Di Maria adalah salah satu pilar penting Pato Futsal musim ini. Pada babak perempatfinal Liga Brasil, timnya menyingkirkan Carlos Barbosa dengan agregat 4-1. Di Maria bahkan menyumbang satu gol di leg kedua.

Dalam dua musim terakhirnya di Pato Futsal, pemain berusia 36 tahun ini berhasil mengemas 17 gol dari 62 penampilan. Tak hanya Pato FC, Di Maria tercatat pernah membela beberapa klub ternama lain seperti Carlos Barbosa dan Jaragua Futsal.

Di Maria sendiri juga telah menorehkan segudang prestasi. Sepanjang kariernya, ia telah menjuarai South American Futsal Clubs, satu trofi Brazilian Futsal Championship, satu trofi Brazilian Super Cup, dan dua trofi Brazilian Futsal Cup.

Hanya saja, Henrique Di Maria dan Black Steel Manokwari belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini. Jika benar bergabung, Di Maria tentu bisa membuat Liga Pro Futsal Indonesia musim depan semakin kompetitif.

1