Muhammad Osamanmusa, Muslim Thailand yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut profil Muhammad Osamanmusa, pemain muslim Thailand yang menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di final Piala Futsal AFF 2019.

Timnas futsal Indonesia sendiri sejatinya tampil cukup impresif di babak final Piala AFF Futsal 2019 yang berlangsung pada Minggu (27/10/19) malam WIB tersebut, bahkan di babak pertama skuat Garuda sempat hampir mencetak gol.

Namun sayang pengalaman Thailand yang lebih banyak mentas di final membuat mereka mudah mengatur jalannya laga, bahkan ada satu sosok yang sejatinya menjadi mimpi buruk dan mungkin biang keladi kekalahan Timnas Indonesia.

Adalah Muhammad Osamanmusa, pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi pencetak gol pertama bagi Thailand yang sekaligus pembuka keran-keran gol skuat Gajah Putih di sepanjang laga.

Datang dari blind side, pemain dari klub Bangkok BTS Futsal Club ini mampu mengecoh pemain bertahan Indonesia dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Iksan Rahardian.

Muhammad Osamanmusa sendiri tampil sangat memukau di Piala AFF Futsal 2019, satu gol tambahannya ke gawang Indonesia bahkan membuat namanya keluar sebagai top skor Piala AFF Futsal 2019 dengan total 7 gol.

Keganasan Muhammad Osamanmusa bukan terjadi pada gelaran AFF tahun ini, dirinya bahkan ikut membantu Timnas Thailand meraih gelar juara di ajang serupa tiga tahun beruntun pada 2016, 2017, dan 2018.

Walau dikenal ganas dan garang saat berada di lapangan, namun pemain yang kerap kali disapa Med ini merupakan seorang muslim yang taat bahkan ia tak lupa melakukan selebrasi sujud syukur ketika sukses mencetak gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Osamanmusa 🇹🇭🦁👑 (@mumed_osman11) on

Muhammad Osamanmusa juga kerap kali memposting kegiatannya saat melakukan ibadah di akun media sosial pribadinya, seperti saat merayakan hari raya Idul Fitri beberapa bulan silam.

Dengan usia yang masih sangat muda, kiprah Muhammad Osamanmusa diprediksi bakal terus melambung bahkan mungkin bisa menjadi sejarah sebagai salah satu pemain muslim Thailand yang paling sukses di Timnas.