3 Pemain Indonesia yang Tampil Bersinar di Piala AFF Futsal 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 07:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Ical/Media FFI
Ada 3 pemain Indonesia yang berhasil tampil garang dan bersinar di ajang Piala AFF Futsal 2019, siapa sajakah mereka? Copyright: © Ical/Media FFI
Ada 3 pemain Indonesia yang berhasil tampil garang dan bersinar di ajang Piala AFF Futsal 2019, siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM - Berikut 3 pemain Indonesia yang berhasil tampil garang dan bersinar di ajang Piala AFF Futsal 2019, siapa sajakah mereka?

Timnas futsal Indonesia sendiri tampil gemilang di Piala AFF 2019, di mana skuat besutan Kensuke Takahashi tersebut belum pernah kalah sejak babak penyisihan grup bahkan mampu mencukur Australia 8-3 dan memastikan diri ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, Timnas futsal Indonesia kembali menggila dan meraih kemenangan tipis 4-3 atas Myanmar sekaligus membuat Garuda melangkah ke final Piala AFF keempat sepanjang sejarah.

Keberhasilan Timnas futsal Indonesia ke final Piala AFF Futsal 2019 tak lepas dari cemerlangnya penampilan para pemain yang dibawa pelatih Kensuke Takahashi, walau beberapa nama baru dipanggil di ajang ini namun mereka sukses membuktikan kapasitasnya.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, 3 pemain Indonesia yang tampil bersinar di Piala Futsal AFF 2019.

1. Andri Kustiawan

Gelar Top skor Indonesia Pro Futsal League musim 2018 milik Andri Kustiawan tampaknya bukanlah isapan jempol belaka, di mana pemain Vamos Mataram ini tampil sangat menggila di gelaran Piala AFF 2019.

Pemain yang berposisi sebagai pivot ini berhasil mencetak 4 gol, dan kini menempati peringkat ketiga sebagai top skor Piala AFF 2019 dan cuma berselisih dua gol dari Muhammad Osamanmusa asal Thailand sebagai top skor.

2. Subhan Faidasa

Pivot yang juga berasal dari klub Vamos Mataram ini tak kalah mentereng di Piala AFF 2019, walau lebih sering memulai dari bangku cadangan namun Subhan sukses memecah kebuntuan dan merubah arah permainan.

Total mantan pemain Black Steel Manokwari tersebut telah mencetak tiga gol, dan menjadi salah satu top skor Timnas futsal Indonesia di Piala AFF 2019 bersama Andri Kustiawan dan Iqbal Rahmatullah.

3. Muhammad Iksan Rahadian

Sempat diragukan bakal tampil reguler lantaran Timnas futsal Indonesia sebelumnya memakai jasa Muhammad Albagir sebagai penjaga gawang, namun di Piala AFF 2019 M. Iksan malah menjadi pahlawan buat Timnas Indonesia.

Beberapa kali penyelamatan vital dilakukan oleh mantan pemain SKN FC Kebumen ini, salah satu penampilan gemilangnya terlihat saat berhadapan dengan Australia dan Myanmar yang membuat mereka lolos ke babak final.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%