Pena Real Madrid Juara Euro Futsal Championship 2019 Regional Jakarta

Senin, 4 November 2019 09:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Euro Futsal Champhionship
Gelaran Euro Futsal Championship 2019 Regional Jakarta telah berakhir. Copyright: © Media Euro Futsal Champhionship
Gelaran Euro Futsal Championship 2019 Regional Jakarta telah berakhir.

INDOSPORT.COM - Gelaran Euro Futsal Championship 2019 Regional Jakarta telah berakhir, di mana Pena Real Madrid Indonesia (PRMI) Jakarta keluar sebagai juara usai mengalahkan ICI (Inter Club Indonesia) Tangerang dengan skor 3-0, Sabtu (02/11/19) kemarin.

Hasil itu sekaligus membawa kedua tim melaju ke babak nasional, ditemani satu tim lainnya yakni ICI Bogor yang menempati posisi peringkat ketiga usai mengalahkan Milanisti Belungkulu.

"Tiga tim ini yang akan melaju ke babak grand final atau babak nasional dari regional Jakarta. Nantinya akan ada 12 tim di babak nasional," ujar Aswin Hidayat selaku Markom supersoccer atau pihak penyelenggara kompetisi.

Lebih lanjut, Aswin Hidayat menjelaskan, PRMI Jakarta, ICI Tangerang dan ICI Bogor masih akan menunggu sembilan tim lain dari tiga kota berbeda untuk melakoni babak nasional yang digelar 14 Desember di Bekasi. Kejuaraan tahun ini disebut sangat menarik lantaran tim juara bertahan musim lalu, JCI Banjarmasin telah gugur di fase sebelumnya.

"Tahun ini timnya berbeda dan juara bertahan sebelumnya, JCI Banjarmasin sudah gugur, jadi banyak tim kejutan. Ini masih menunggu sembilan tim lagi dari regional Bandung, Solo dan Surabaya," urainya.

Menurut Aswin, tahun ini pihaknya menawarkan hadiah menggiurkan untuk tim juara babak nasional. Pemenang berkesempatan jalan-jalan ke Jepang, mengikuti coaching clinic dan bertanding dengan tim profesional Liga Jepang, Badral Urayasu.

"Pemenangnya nanti ada hadiahnya berupa uang dan juga jalan-jalan ke Jepang dan coaching clinic serta uji coba lawan tim profesional di sana, namanya Badral," jelasnya.

Euro Futsal Championship merupakan kejuaraan futsal non profesional yang diperuntukkan bagi komunitas penggemar tim sepak bola Eropa. Para member klub Eropa tersebut diberikan kesempatan bertanding guna menyalurkan hobi sekaligus meraih prestasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%