PFL 2020: Ini Kunci Sukses Red Manguni Taklukkan Bank Sumut

Senin, 10 Februari 2020 18:59 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub futsal asal Minahasa, Red Manguni, akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana mereka di pentas Pro Futsal League 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub futsal asal Minahasa, Red Manguni, akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana mereka di pentas Pro Futsal League 2020.

INDOSPORT.COM - Klub futsal asal Minahasa, Red Manguni, akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana mereka di pentas Pro Futsal League 2020, setelah rentetan hasil kurang memuaskan di tujuh laga sebelumnya.

Bermain di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara, Medan, Minggu (9/2/2020) petang, dalam lanjutan matchday ke-8 pekan keempat Grup B, Red Manguni sukses taklukan tim tuan rumah, Bank Sumut, dengan skor mencolok 6-3.

Pesta gol tim tamu dicetak lewat hattrick Marcelino Waroy, sepasang gol Andri Caniago dan sebiji gol dari Thomas Kluivert. Sementara gol hiburan tim tuan rumah masing-masing dicetak Ansyari Karmanda, Naufal Effendi dan Andrizal Putra.

Sementara pelatih Red Manguni, Sayan Karmadi, membeberkan kunci sukses keberhasilan timnya membekap tim tuan rumah sehingga berhasil memetik poin penuh. Ia menyebut tak lain karena ada perubahan strategi permainan.

"Mungkin mereka sudah mengamati strategi kita di laga-laga sebelumnya. Sehingga di laga ini kita rubah strategi pemain. Selian itu kita terapkan pressure dan kejutan sejak awal," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting bagi timnya untuk melanjutkan napas perjuangan mereka di kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia ini.

"Tentu kemenangan ini sangat penting buat kita karena melanjutkan nafas kita untuk ke depannya. Selain itu, ini kita jadikan sebagai pelecut motivasi kita selanjutnya. Sebab minimal kita harus meraih dua kemenangan lagi untuk bertahan (di PFL)," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Red Manguni kini total mengoleksi 4 poin dari 8 laga, hasil dari sekali menang dan sekali seri dan sisanya kalah. Sedangkan Bank Sumut harus tetap mengoleksi 7 poin dari 8 laga, hasil 2 menang, 1 seri dan 5 kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%