Kurang Maksimal di Medan, Bank Sumut Fokus Tatap Pekan Kelima PFL 2020

Rabu, 12 Februari 2020 00:06 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Bank Sumut FC, Qusmaini Noor. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Bank Sumut FC, Qusmaini Noor.

INDOSPORT.COM - Tim futsal asal Medan, Bank Sumut FC, memilih terus menatap fokus perjuangan mereka dalam lanjutan pekan kelima Grup B Pro Futsal League (PFL) 2020.

Sebagaimana diketahui, Bank Sumut kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang saat main di hadapan publik sendiri pada pekan keempat PFL 2020 yang digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, akhir pekan kemarin.

Di hari pertama (matchday 7) Sabtu (08/02/20), Bank Sumut berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Mutiara FC dengan skor 3-0. Namun esoknya gagal di hari kedua (matchday 8) usai takluk dengan skor telak 3-6 atas Red Manguni.

Pelatih Bank Sumut FC, Qusmaini Noor, meminta skuat asuhannya untuk bangkit dan fokus menatap pekan selanjutnya serta menjadikan hasil kemarin sebagai pembelajaran.

Apalagi, lanjut Qusmaini, pekan kelima Grup B yang digelar di Palembang pada 22-23 Februari mendatang sangat penting bagi untuk melanjutkan nafas perjuangan mereka tetap bertahan di kompetisi futsal kasta tertinggi Indonesia tersebut tahun depan.

"Berikutnya kita harus maksimalkan. Saat ini kita masih di atas zona degradasi. Kita akan cari momen terbaik untuk perbaiki posisi menambah angka. Target kita utama kita bisa tetap bertahan di Pro Futsal League," ucap Qusmaini, Selasa (11/02/20).

Demi mendapat poin lebih baik di pekan Palembang, lanjut Qusmaini, banyak catatan yang harus diperbaiki sebelum tampil di matchday 9 dan 10 yang direncanakannya digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

"Daya gedor, finishing touch (penyelesaian akhir) serta koordinasi pertahanan (defense) adalah beberapa poin yang sangat perlu kita benahi dalam beberapa hari ke depan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Bank Sumut bercokol di peringkat 6 klasemen sementara Grup B atau di atas satu trip zona degradasi dengan torehan 7 poin dari 8 laga, hasil 2 kali menang, sekali seri dan sisa berakhir kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%