AFP Sulsel Pede Makassar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Final Four PFL 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 14:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Pro Futsal League 2019/INDOSPORT
Pro Futsal League 2020 Copyright: © Pro Futsal League 2019/INDOSPORT
Pro Futsal League 2020

INDOSPORT.COM - Ketua Harian Asosiasi Futsal Prov. Sulawesi Selatan (AFP Sulsel), Ahmad Susanto, optimistis Kota Makassar bakal ditunjuk sebagai tuan rumah Final Four Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2020 oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Seri Makassar menjadi yang paling banyak dihadiri penonton dibanding seri lain. Sebanyak 8.425 orang memadati GOR Sudiang Makassar untuk menyaksikan pekan keempat Grup A PFL 2020 pada 1-2 Februari lalu.

"Tentu saja berharap seperti itu. AFP Sulsel juga selalu siap apabila diberi tanggung jawab oleh federasi pusat (FFI). Kalau memang final four nanti di Makassar, tentu kami sangat bersyukur," ungkap Ahmad Susanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/2/20).

Akan tetapi, Ahmad Susanto juga menyadari bahwa optimisme AFP Sulsel harus melewati badai berat dikarenakan banyaknya rival dari kota lain yang didukung fasilitas lebih memadai. Diketahui banyak peminat yang mengajukan diri sebagai tuan rumah final four nanti.

"Kami kan kurang di aspek fasilitas. Bisa dilihat sendiri kondisi GOR Sudiang seperti apa. Tentu ketika kami mengajukan sebagai tuan rumah, banyak yang harus dibenahi, tapi kalau soal manajemen pelaksanaan dan antusias penonton, Makassar boleh lah diadu," pungkasnya.

Saat ini, AFP Sulsel telah mengirim surat resmi kepada FFI untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Final Four PFL 2020. Ada pun fase akhir tersebut dijadwalkan berlangsung pada 28 Maret 2020 untuk laga semifinal dan laga final pada 29 Maret mendatang.

Sekadar mengingatkan, PFL 2020 masih bergulir dan akan memasuki seri keenam di GOR Sasana Krida Satria, Purwokerto. Tim-tim elite seperti Black Steel FC dan Vamos Mataram masih mendominasi kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%