Pelatih Futsal Jawa Barat Siapkan Progam untuk Persiapan PON XX Papua

Selasa, 12 Januari 2021 08:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih tim futsal Jawa Barat untuk PON XX Papua 2021, Panca Pauji. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih tim futsal Jawa Barat untuk PON XX Papua 2021, Panca Pauji.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim futsal Jawa Barat, Panca Pauji, sudah mempersiapkan program untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada Oktober 2021.

Menurut Panca, KONI Jawa Barat menginstruksikan untuk menggelar sentralisasi mulai bulan ini. Hanya saja, tim futsal Jawa Barat kesulitan untuk mengumpulkan pemain, lantaran mayoritas terikat kontrak dengan klub.

"Untuk bulan Januari kita start kita lakukan sentralisasi seusai dengan arahan KONI, cuma ada beberapa kendala khususnya di futsal, karena semua pemain futsal sudah lakukan kontrak profesional dengan klub-klubnya, jadi kita menyesuaikan," kata Panca.

Panca tidak menjadikan hal tersebut sebagai kendala. Pada PON sebelumnya, hal serupa sudah pernah dia rasakan. Berkaca dari pengalaman sebelumnya ia merasa optimistis, persiapan timnya akan tetap maksimal.

"Ini pun sudah terjadi di dua periode sebelumnya saya pegang Jawa Barat. Memang seperti itu, hampir semua pemain profesional dan ini tidak kami dijadikan hambatan. Karena memang di luar pun seperti itu. Di Liga Inggris pun ketika Piala Dunia, mereka baru kumpul dua sampai tiga bulan sebelumnya," ucap Panca.

Selama masa persiapan, Paca akan membenahi kekurangan timnya, agar saat PON XX Papua digelar tim futsal Jawa Barat bisa tampil maksimal dan mempertahankan gelar juara.

"Tapi mungkin ada beberapa kelemahan yang harus cepat kita perbaiki, terutama chemistry, dan biasanya kita kumpul itu empat sampai lima bulanan," ujar Panca lagi.

Pada PON Jawa Barat 2016, tim futsal tuan rumah berhasil meraih medali emas setelah menaklukkan Maluku Utara dengan skor 2-1, dalam pertandingan final yang berlangsung di Graha Laga Satria Futsal, Kabupaten Sumedang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%