Piala AFF Futsal 2022: Dibantai Indonesia 5-1, Pelatih Malaysia Diminta Mundur

Rabu, 6 April 2022 00:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© timnasfutsal
Dibantai Indonesia 5-1, Pelatih Futsal Malaysia Diminta Mundur. Copyright: © timnasfutsal
Dibantai Indonesia 5-1, Pelatih Futsal Malaysia Diminta Mundur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Futsal Malaysia, Chiew Chun, diminta mundur oleh beberapa netizen usai timnya dibantai Indonesia di matchday kedua Grup A Piala AFF Futsal 2022.

Pada Senin (04/04/22) lalu, Timnas Futsal Malaysia menuai hasil pahit saat berhadapan dengan Indonesia. Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Huanmark, Bangkok, Malaysia keok dengan skor 1-5.

Timnas Futsal Indonesia mampu unggul 1-0 lewat gol Evan Soumilena. Malaysia yang terkejut dengan gol cepat tersebut kemudian membalas pada menit ke-22 via gol Ridzwan.

Namun, Indonesia berhasil unggul lagi berkat gol Firman Adriansyah. Pada menit ke-35, Evan lagi-lagi menjebol gawang Malaysia dan skor berubah, 3-1.

Melihat kondisi tersebut, pelatih timnas futsal Malaysia menerapkan taktik power play untuk setidak-tidaknya memperbesar peluang mengejar ketinggalan.

Meski demikian, taktik tersebut belum bisa membuat Timnas Malaysia keluar dari tekanan Indonesia. Alhasil Indonesia berhasil menang 5-1. Kemenangan ini membuat skuad 'Garuda' punya asa lolos ke babak selanjutnya karena sebelumnya juga berhasil menang telak 12-0 dari Brunei Darussalam.

Setelah laga usai, beberapa warganet menjejali akun Instagram @Famalaysia dengan berbagai komentar. Tidak sedikit yang mengusulkan agar Chiew Chun mundur drai jabatannya sebagai pelatih timnas futsal Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

@husni.syamil: "Please resign as national coach and as futsal director. Enough is enough. #CoachMiloOut"

@bakatupdate: "Tukar coach la kot . idea baru strategi baru"

@m_muhtaryahya: "4-1 belum terbalas futsal di bantai 5-1 ganti pelatih yoookkkk"

@thissbolakita: "Coach buat lawak"

@dikobaguss: "Ulah tangah ghaib ini. Coach out"