Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan 'Menit Berdarah' Timnas Futsal dari Thailand

Senin, 11 April 2022 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© AFF Futsal/FAT
Timnas Futsal Indonesia hanya jadi runner-up Piala AFF Futsal 2022 dan pelatih asal Iran pun mengungkapkan penyebab kekalahan.  Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Timnas Futsal Indonesia hanya jadi runner-up Piala AFF Futsal 2022 dan pelatih asal Iran pun mengungkapkan penyebab kekalahan. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia hanya jadi runner-up Piala AFF Futsal 2022. Sunny Rizky dan kawan-kawan kalah dari Thailand di partai final di Stadion Indoor Huamark, Thailand, Minggu (10/04/22).

Sejatinya kedua tim berbagi angka 2-2 hingga babak extra time. Namun, pada babak adu penalti, Timnas futsal Indonesia kalah 3-5. 

Pada pertandingan kemarin, dua gol Indonesia di waktu normal dicetak oleh Evan Soulimena menit ke-8 dan menit ke-24 oleh Andriansyah Runtuboy.

Nahasnya, Thailand bisa membalas dua gol tersebut hanya dalam waktu satu menit sebelum laga berakhir. Gol tim tuan rumah dicetak Krit Sinyalak dan Muhammad Usman yang bahkan pada 'detik berdarah' yakni 30 detik sebelum laga bubar. 

Pelatih Timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berjuang keras dalam pertandingan final tersebut.

Sayang, kelengahan para pemain Timnas futsal Indonesia pada menit bahkan detik terakhir babak kedua membuat kemenangan yang di depan mata buyar. 

"Mereka bermain sangat baik dan saya punya ekspektasi terhadap mereka semua. Tapi saya juga sedikit kecewa kepada para pemain tadi, karena kesalahan pada menit akhir, dan itu waktu yang sangat sulit buat kami untuk bisa mengubah keadaan kembali," kata Hashemzadeh.