Dewa Futsal, Ricardinho Ungkap Alasan Mau Main untuk Klub Atta Halilintar

Selasa, 14 Juni 2022 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da
Bintang futsal dunia, Ricardinho baru saja diresmikan jadi pemain baru Pendekar United. Dia akan bermain di putaran kedua Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2021/22. Copyright: © Petrus Manus Da
Bintang futsal dunia, Ricardinho baru saja diresmikan jadi pemain baru Pendekar United. Dia akan bermain di putaran kedua Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2021/22.

INDOSPORT.COM - Bintang futsal dunia, Ricardinho baru saja diresmikan jadi pemain baru Pendekar United. Dia akan bermain di putaran kedua Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2021/22.

Pemain 36 tahun itu mengaku mau bermain di Indonesia karena tertarik dengan visi dan misi pemilik Pendekar United, Atta Halilintar. Dia juga penasraan dengan atmosfer futsal di Tanah Air.

“Saya pernah berada di beberapa negara, Jepang, Rusia, Spanyol, Portugal, tapi saya melihat sesuatu di sini yang tak saya temukan di Eropa yaitu para penggemar,” buka Ricardinho.

“Penggemarnya gila dan sangat mencintai futsal di sini,” imbuhnya.

Bintang asal Portugal itu hanya dikontrak tiga bulan atau hingga akhir kompetisi. Tapi, Ricardinho punya agenda sendiri yakni mencoba membantu pemain Indonesia agar bisa tingkatkan kualitas individu.

Juara Piala Dunia Futsal 2021 itu juga mau membantu Timnas futsal Indonesia lewat idenya.

“Jadi saya ingin merasakan pengalaman itu dan saya ingin membantu futsal di Indonesia untuk maju. Membantu pemain, menambah pengalaman mereka dan membantu Tim Nasional juga,” ujarnya.