Pengalaman Timnas Futsal, Ramadhan Zidani Tak Gengsi Bela Klub Promosi LFI

Selasa, 15 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra, (tengah) bersama Ramadhan Zidani (pemain) dan Andre Irawan (pelatih). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra, (tengah) bersama Ramadhan Zidani (pemain) dan Andre Irawan (pelatih). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Salah satu optimisme Unggul FC Malang untuk dapat berbicara banyak dalam Liga Futsal Indonesia (LFI) musim 2022/2023, adalah komposisi tim.

Dibesut pelatih berpengalaman di Timnas Futsal, Andre Irawan, Unggul FC juga mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke Malang.

Salah satunya adalah Ramadhan Zidani. Dia merupakan pemain futsal berbakat dan berpengalaman di level tim nasional.

Lantas, mengapa Zidan, sapaan karibnya, sampai mau menerima tawaran Unggul FC? Padahal, tim asal Kota Malang itu berstatus tim promosi di  Liga Futsal Indonesia (LFI).

Dengan segudang pengalamannya, Zidan bisa saja bermain untuk klub penghuni papan atas di kompetisi futsal profesional Tanah Air itu.

"Tapi saya datang ke Unggul FC untuk menjalani tantangan baru. Ya, keluar dari zona nyaman juga," beber Zidan ketika perkenalan tim kepada media, Rabu (9/11/22) lalu.

Dia lantas menceritakan secara singkat perihal proses kepindahannya ke Malang. Tentu, dia sudah melakukan observasi dulu terhadap tim yang menjuari Liga Nusantara (Liga 2 di futsal) tersebut.

"Ada teman dari Bandung yang bermain di Unggul musim lalu. Awalnya saya penasaran, kok bisa sampai Juara Liga Nusantara," kata Zidan.

"Dan setelah banyak mendapat referensi, saya jatuhkan pilihan karier di sini. Fasilitas juga lengkap di Unggul FC untuk mengembangkan karier saya," sambung dia.

Eks pemain Vamos FC Mataram dan Pelindo itu pun bakal menjadi sorotan dalam gelaran LFI nanti. Ramadhan Zidani sekaligus didapuk sebagai kapten tim yang bermarkas di Unggul Sports Center tersebut.