Rampungkan TC, Unggul FC Perkuat Gaya Main Malangan Jelang Liga Futsal Bergulir

Minggu, 18 Desember 2022 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Unggul FC
Persiapan Unggul FC dalam menatap bergulirnya Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023, mulai memasuki tahap lebih lanjut. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Persiapan Unggul FC dalam menatap bergulirnya Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023, mulai memasuki tahap lebih lanjut. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Persiapan Unggul FC dalam menatap bergulirnya Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023, mulai memasuki tahap lebih lanjut.

Pada tahap awal, tim asal Malang itu baru merampungkan team building melalui program Training Center (TC) selama dua pekan lebih di Jakarta.

Tak hanya memusatkan fokus dengan berlatih, Unggul FC juga menjalani rangkaian laga uji coba sepanjang November hingga awal Desember 2022.

Beberapa di antaranya melawan tim-tim kompetitor di LFP musim ini. Diantaranya Pendekar United, Cosmo FC maupun Vamos FC.

"Tujuan uji coba bukan untuk menang kalah. Tapi lebih kepada mematangkan pemain melalui jam terbang," ucap Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

"Seperti ketika melawan Pendekar United dengan pemain papan atasnya, awalnya pemain sempat grogi dan cepat lelah," katanya.

Sederet evaluasi pun sudah dikantongi eks Pelatih Timnas Futsal Indonesia itu setelah timnya pulang kembali ke Malang.

Yang jelas, Andri mesti mengejar perbaikan segala kelemahan timnya sebelum bergulirnya LFP yang kemungkinan besar dimulai awal Januari 2023.

"Secara keseluruhan, progres tim ini sudah cukup baik. Sehingga, kami terus matangkan dengan program latihan di Malang," beber Andri Irawan.

"Owner (pemilik klub) juga sudah mempersiapkan fasilitas mumpuni agar tim ini bisa meningkat lagi, jelang kompetisi bergulir," katanya.