LFP: Kembangkan Karier dan Prestasi Jadi Alasan 2 Pemain Asing Gabung Unggul FC

Selasa, 21 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Unggul FC memastikan akan memberi pemandangan berbeda jelang melakoni lanjutan Seri 6 dan 7 Kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Unggul FC memastikan akan memberi pemandangan berbeda jelang melakoni lanjutan Seri 6 dan 7 Kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) musim ini.

INDOSPORT.COM - Unggul FC memastikan akan memberi pemandangan berbeda jelang melakoni lanjutan Seri 6 dan 7 Kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) musim ini.

Tim yang bermarkas di Unggul Sports Center Malang itu diperkuat dengan dua pemain asing, bernama Peerapol Satsue (Thailand) dan Andres Josue Teran Bastidas (Venezuela).

Bagi Peerapol, kesempatan berkarir di Indonesia merupakan tawaran yang tidak boleh disia-siakan. Sebelumnya, dia berkarir untuk sejumlah klub di Thailand.

"Saya pikir, banyak pemain dari Thailand yang ingin berkarir di kompetisi futsal luar negeri," ujar Mister O, panggilan akrab Peerapol Satsue kepada awak media di Malang, Senin (20/02/23).

"Sedangkan kesempatannya terbilang minim. Sehingga, saya tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran ke Indonesia," sambungnya.

Faktor lain dibalik keputusannya berkarir di LFP Indonesia musim ini, adalah kedekatan kultur dan karakter permainan.

"Di Thailand, kami sudah terbiasa bermain futsal dengan keras (banyak adu fisik). Disini karakternya hampir sama," beber Mister O.

"Sehingga, saya berkomitmen untuk semaksimal mungkin bisa membantu tim ini bisa naik peringkat di kompetisi," tambah pemain berusia 31 tahun itu.

Peerapol Satsue merupakan satu-satunya pemain berstatus pinjaman di Unggul FC. Dia nantinya akan kembali ke klub asal, Bangkok BTS.

Sementara perihal klasifikasinya, Mister O disebut pemain yang sarat pengalaman internasional dengan statusnya eks pemain futsal Timnas Thailand.