Tampil dalam 4 Laga, Pemain Asing Unggul FC Mesti Kembali ke Thailand

Kamis, 23 Maret 2023 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Unggul FC
Pertandingan futsal antara Unggul FC mengalahkan Fafage Vamos FC 4-1. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Pertandingan futsal antara Unggul FC mengalahkan Fafage Vamos FC 4-1. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Unggul FC punya pekerjaan rumah besar dalam persiapan menjelang putaran kedua Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia 2022-2023.

Tugas penting yang mesti segera dituntaskan adalah kembali mencari satu pemain asing untuk melengkapi kekuatan mereka di LFP menyusul kepergian Peerapol Satsue.

Pemain asal Thailand itu berpisah dengan Unggul FC karena mesti kembali ke klub asalnya. Dia sejatinya baru mulai berlaga pada Seri 5 LFP 2022-2023

Diketahui, Unggul FC mendatangkan dua pemain asing untuk memperkuat tim pada seri-seri akhir putaran pertama LFP musim ini, yakni Andres Jose Teran Bastidas asal Venezuela dan Peerapol Satsue.

Bedanya, Andres Jose Teran diikat kontrak Unggul FC secara penuh sampai akhir musim kompetisi, sedangkan Peerapol Satsue berstatus pinjaman.

Seiring kembali berputarnya Liga Futsal Profesional Thailand, Peerapol Satsue pun harus mematuhi kontrak. Dia kembali membela Bangkok BTS.

Kendati terbilang singkat, namun pemain futsal yang akrab disapa Mister O itu sudah berada di hati anggota tim, baik pemain maupun ofisial.

"Saya melihat Mister O sebagai pribadi yang luar biasa. Dia selalu respek dalam situasi apa pun," ucap pelatih Unggul FC, Andri Irawan, Rabu (22/3/23).

"Terima kasih, untuk waktu yang singkat dengan O. Kalau ada rejeki lagi, suatu saat bisa bekerja sama lagi," tambah eks pelatih timnas Futsal Indonesia itu.