Bola Internasional

Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi di Stasiun TV Nasional

Rabu, 22 Maret 2023 13:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menjamu Burundi pada FIFA Matchday edisi Maret 2023 dan pertandingan ini disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, simak jadwalnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menjamu Burundi pada FIFA Matchday edisi Maret 2023 dan pertandingan ini disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, simak jadwalnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjamu Burundi pada FIFA Matchday edisi Maret 2023. Pertandingan ini disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, simak jadwalnya!

Laga Timnas Indonesia vs Burundi akan dihelat pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda telah mempersiapkan pertandingan tersebut.

Shin Tae-yong resmi memanggil 28 pemain untuk laga bertajuk FIFA Matchday kontra Burundi. Ia diketahui melakukan sejumlah perubahan dengan mencoret Egy Maulana Vikri dari daftar skuad utama.

Posisi Egy akan digantikan oleh Stefano Lilipaly. Selain itu, Marselino Ferdinand juga kabarnya tak dipanggil untuk bergabung dengan skuad Shin Tae-yong.

Pemain 18 tahun itu sengaja tak dipanggil agar lebih fokus untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang sebentar lagi mulai.

Burundi memang bukan nama populer di dunia sepak bola internasional. Eksistensinya masih kalah jauh dengan negara-negara Afrika seperti Maroko, Aljazair hingga Pantai Gading.

Meski begitu, Timnas Burundi tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat ranking FIFA skuad Garuda masih terpaut 10 tangga.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi 151 dalam ranking FIFA, sedangkan Burundi bertengger di posisi ke-141.

Di atas kertas, data tersebut menjadi bukti bahwa Burundi memiliki kualitas. Terlebih, banyak pemainnya yang berkarier di liga-liga Eropa.

Sebut saja pemain bintang Burundi, Saido Berahino, ia diketahui pernah bermain untuk Stoke City dan West Brom di Liga Inggris.