Bola Internasional

Wow! Tiba di Jakarta, Timnas Burundi Dapat Sambutan Hangat dari Netizen Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Exco PSSI menyambut kedatangan Timnas Burundi di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (21/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Exco PSSI menyambut kedatangan Timnas Burundi di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (21/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Jelang FIFA Matchday kontra timnas Indonesia, skuat Burundi tiba di Jakarta pada Selasa (21/3/23) petang. Mereka mendapat sambutan hangat di media sosial.

Diketahui, timnas Indonesia akan menjamu tamu asal Afrika, Burundi, di FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret mendatang. Laga tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. 

Untuk persiapan menghadapi Burundi, timnas Indonesia sudah menggelar TC di Jakarta sejak Senin (21/3/23). Sebanyak 28 pemain kini dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Sementara  Burundi harus menempuh perjalanan panjang selama 16 jam untuk sampai di Tanah Air. Mereka membawa 25 pemain terbaik.

Saat tiba di Indonesia, Burundi langsung disambut oleh Exco PSSI, Endri Erawan bersama Arya Sinulingga, di Bandara Soekarno-Hatta.

Arya Sinulingga berharap para tamu asal Afrika yang dipimpin oleh Presiden FA Burundi, Gen Brig Pol Muyenge Alexandre, merasa nyaman saat berada di Indonesia.

"Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy di sini," kata Arya Sinulingga dalam laman PSSI.

Sambutan bersahabat juga terlihat di kolom komentar akun Instagram Timnas Burundi. Netizen Indonesia mengucapkan 'selamat datang' untuk tamu jauh mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Intamba Mu Rugamba🇧🇮 (@burundi_national_team)