Bola Internasional

Siap Tantang Timnas Indonesia, Timnas Burundi Sudah Tiba di Jakarta

Selasa, 21 Maret 2023 21:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Timnas Burundi sudah tiba di Jakarta. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Burundi sudah tiba di Jakarta. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Burundi sudah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 18.05 WIB, Selasa (21/03/23). 

Timnas Burundi memang dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia salam agenda FIFA Matchday periode Maret 2023.

Tak hanya sekali, Burundi dijadwalkan menantang skuat Garuda sebanyak dua kali. Yakni 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Untuk menantang Timnas Indonesia, Burundi membawa 25 pemain yang dipimpin oleh Presiden FA Burundi, Gén Brig Pol Muyenge Alexandre.

Mereka menempuh perjalanan 16 jam dari negara mereka hingga mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan Burundi pun disambut oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan di Bandara Soekarno-Hatta. 

Begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, tim Burundi langsung menuju Hotel Grand Mercure, Kemayoran tempat mereka menginap. 

"Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy disini," ucap kata anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga. 

Endri menambahkan, Timnas Indonesia diminta untuk tidak meremehkan Burundi. Bahkan dia menilai laga antara Timnas Indonesia melawan Burundi akan berlangsung menarik.

"Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya," tambah Arya.

Burundi saat ini berada di peringkat 141 FIFA dan dilatih oleh Ndayiragice Etienne, sementara Indonesia berada di posisi 151 FIFA.

Indonesia ditargetkan meraih dua kemenangan di ajang ini agar peringkat FIFA naik pada bulan depan. Tim asal Afrika ini sendiri akan memulai latihan di Jakarta pada Rabu (22/3) besok di Lapangan Jakarta International Stadium (JIS).