Ceria dan Menghibur, Golfest Kampanyekan Hidup Sehat dengan Olahraga Golf

Sabtu, 29 Januari 2022 09:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masa pandemi virus corona menuntut masyarakat untuk lebih memperhatikan kebugaran mental dan jasmani. Hal ini dilakukan guna mempertahankan imunitas tubuh terhadap segala macam penyakit. 

Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat. Mulai dari berolahraga di dalam rumah, publik mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. 

Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf. Pilihan yang tergolong berisiko rendah lantaran memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.  

“Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan,” ungkap Douglas Kertapati Creator Golfest di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (28/1/22).

"Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer menerapkan physical distancing, didukung protokol kesehatan sesuai persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga paling digemari di masa pandemi," cetusnya.

Lanjut Douglas, untuk mengakomodir para pencinta golf, Global Experia menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow. Event ini diharapkan menjadi pioneer dalam menggabungkan olahraga dan hiburan. 

“Event ini diharapkan menjadi pioneer sportainment yang menggabungkan keseruan kompetisi olahraga khususnya Golf, dengan keceriaan hiburan,” paparnya.

Douglas menambahkan, melihat animo peserta cukup baik dari berbagai kalangan, baik muda maupun tua, Golfest akan diselenggarakan setiap tahun dan bukan hanya di Jakarta saja, melainkan kota-kota lainnya. 

“Pada event pertama ini saja peserta yang ikut serta ada 340. Di mana awalnya kami menargertakan hanya 148 peserta,” jelasnya.

Douglas mengatakan, Golfest mengusung tema #Turunbareng . Harapannya ialah Golfest menjadi titik bertemunya pecinta golf, komunitas golf, brand, serta produk.