Pesumo Mesir Ini Masuk Penjara, Apa Penyebabnya?

Rabu, 7 Februari 2018 19:00 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© japantimes.co.jp
Osunaarashi melakukan pertandingan sumo Copyright: © japantimes.co.jp
Osunaarashi melakukan pertandingan sumo

Polisi menetapkan seorang pesumo bernama Osunaarashi sebagai terdakwa lantaran mengendarai mobil tanpa mempunyai izin mengemudi. Parahnya lagi, pria berusia 25 tahun ini terlibat tabrakan yang mengakibatkan kerusakan bagi kendaraan orang lain.

© wikimedia.org
Osunaarashi sedang konferensi pers Copyright: wikimedia.orgOsunaarashi sedang konferensi pers

Osunaarashi mengatakan kepada polisi jika ia bukanlah orang yang berada di balik setir, melainkan sang istri. Namun, kamera CCTV berhasil mengungkapkan kejadian sesungguhnya.

Setelah identifikasi tersebut selesai, Asosiasi Sumo Jepang memberikan larangan bertanding kepadanya karena tengah terlibat dengan proses hukum.

© japantimes.co.jp
Osunaarashi menghindari wartawan Copyright: japantimes.co.jpOsunaarashi menghindari wartawan

Osunaarashi, pesumo yang berlaga di divisi 2 junior, menjadi tersangka utama karena tabrakan yang terjadi pada 3 Januari 2018 di Perfektur Nagano. Pria kelahiran 10 Februari 1992 satu ini dianggap menyepelekan hukum lantaran berani mengendarai tanpa mempunyai SIM.

Menurut JSA selaku organisasi olahraga Jepang, Osunaarashi merupakan pesumo asal Afrika pertama yang bertanding di kejuaraan resmi di negeri samurai. Ia melakukan debut pada tahun 2013 silam.

Nasib Osunaarashi sebagai pesumo akan ditentukan setelah hukuman dari pihak kepolisian dijatuhkan. Ia bisa saja harus pensiun dini karena hal tersebut.