Asian Games 2018: Gulat Indonesia Tak Banyak Target, Gusti Randa Titip Pesan Menohok Ini

Selasa, 21 Agustus 2018 21:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Gusti Randa, Manajer Tim Gulat Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Gusti Randa, Manajer Tim Gulat Indonesia.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Gulat Indonesia Gusti Randa mengaku bahwa dirinya tak menaruh banyak target bagi para atletnya di ajang olahraga akbar Asian Games 2018 ini. 

Ada beberapa hal yang membuat dirinya tak begitu membebani para atletnya, melihat ada beberapa hal yang seharusnya dipenuhi oleh pemerintah agar olahraga gulat dapat berkembang lebih baik lagi. 

"Indonesia itu tidak punya venue gulat loh. Äda sih venue, tapi lucunya, itu adanya di daerah seperti Kalimantan, ada venue khusus gulat, tapi di pusat itu kita nggak punya," ungkapnya.

Bagi Gusti, venue menjadi sangat penting bagi para atlet gulat agar mereka dapat melatih diri secara lebih profesional lagi. Ketiadaan anggaran untuk menbangun venue tersebut yang dirinya nilai sebagai sebuah masalah. 

"Itu tadi kenapa, karena terbatasnya anggaran, untuk kejuaraan seperti ini, kita malah menggunakan bagian dari JCC," ujar Gusti. 

Di balik itu semua, Gusti sendiri cukup mengapresiasi kesiapan pemerintah Indonesia untuk menerima tanggungjawab sebagai tuan rumah dari Asian Games 2018.

"Dengan semua hal yang ada saat ini, bisa dibilang ini cukup menakjubkan. Sudah kelas internasional"

Eko Yuli Sumbang Medali Emas Kelima Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM