Anthony Ginting Kalah ‘Nyesek’, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Selasa, 21 Agustus 2018 19:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal mempersembahkan kemenangan bagi tim beregu putra Indonesia di babak semifinal Asian Games 2018 melawan Jepang.

Ginting harus menyerah di tangan juara dunia, Kento Momota secara menyesakkan. Ia kalah dengan pertarungan ketat selama tiga game, yakni 21-14, 14-21, dan 16-21.

Sejak pertandingan di game yang pertama dimulai, Anthony Ginting langsung berinisiatif mendominasi permainan. Serangan bertubi-tubi ditujukan kepada Momota. Terbukti, sepanjang game yang pertama selalu unggul dan mengakhiri permainan dengan skor 21-14.

Memasuki game yang kedua, Ginting tak mengendurkan serangan. Sayangnya, kali ini ia Nampak terlalu buru-buru dan tak sedikit memberikan poin cuma-cuma kepada Momota. Hasilnya, Ginting pun tertinggal 9-13.

Sadar terlalu banyak beri poin bagi lawan, Ginting secara perlahan mulai memperbaiki permainannya. Namun, kesabaran dan permainan yang efektif dari Momota membuat sang lawan unggul semakin jauh 12-18 dan Ginting akhirnya harus kalah 14-21 di game yang kedua.

Di game yang ketiga, pertandingan berlangsung semakin seru. Baik Ginting dan Momota bermain seolah tak kenal rasa lelah. Terbukti, tak sedikit rally panjang tercipta. Pemain kelahiran Cimahi ini akhirnya sempat unggul 15-8.

Kesalahan sendiri lagi-lagi dilakukan oleh Ginting. Momota pun justru mendapatkan 11 poin berturut-turut dan membalikkan keunggulan menjadi 15-19. Hingga akhirnya di game penentuan, pemain berusia 21 tahun ini kalah 16-21.

Dengan kekalahan ini maka Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di babak semifinal Asian Games 2018. Partai selanjutnya giliran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berjuang menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Eko Yuli Sumbang Medali Emas Kelima Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM