Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Juara Grup, Gelandang Muda Persipura Berikan Respons

Selasa, 21 Agustus 2018 19:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 baru saja memastikan lolos ke 16 besar dengan status juara Grup A Asian Games 2018 cabang sepak bola. Keberhasilan Timnas U-23 ini pun disambut gembira oleh gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir.

Timnas U-23 sempat kesulitan menghadapi Hong Kong. Tim asuhan Luis Milla itu sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-38 lewat gol Lau Hok Ming. Skuat Garuda Muda berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Irfan Jaya pada menit ke-47.

Keran gol untuk Timnas Indonesia belum berhenti. Kepastian kemenangan mereka didapat setelah Stefano Lilipaly (85') dan Hanif Sjahbandi (90+4') memastikan kemenangan Timnas U-23 3-1 atas Hong Kong.

Peforma gemilang Timnas U-23 ini pun dikomentari Thahir. Diakui Tahir, kemenangan atas Hong Kong sebagai pertanda Evan Dimas dan kolega masih memiliki peluang besar untuk meraih medali di cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018.

Pemilik nomor punggung 32 di Persipura itu berharap agar Timnas U-23 bisa tetap menjaga konsentrasi dan fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan pasti bisa memberikan kado istimewa kepada masyarakat Indonesia yaitu sebagai juara di Asian Games," ujar Tahir kepada INDOSPORT.com.