Bak Bumi dan Langit, Ini Beda Gaji Ronda Rousey dan John Cena di WWE

Rabu, 5 Juni 2019 23:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© wwe
John Cena Copyright: © wwe
John Cena

INDOSPORT.COM – Superstar WWE Ronda Rousey dan John Cena rupanya memiliki besaran gaji berbeda jauh satu sama lain setiap kali bertandingan di acara WrestleMania. 

Dilansir dari Express Sport, upah yang diterima pegulat sekelas John Cena setiap kali bertanding gular sebesar 8,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp120 miliar.

Namun, upah Cena ini ternyata hanya menduduki posisi kedua, di belakang Brock Lesnar yang mengantongi upah sebesar 12 juta dolar AS atau setara dengan Rp169 miliar 

Di belakang Cena, ada Roman Reigns yang memiliki upah 5 juta dolar atau Rp70 miliar, disusul Randy Orton, AJ Styles, Seth Rollins, The Miz, The Undertaker, Dean Ambrose, dan Kevin Owens.

Mirisnya, tingginya gaji mereka tidak sebanding dengan gaji yang diterima superstar WWE wanita, Ronda Rousey, juara bertahan RAW.

© WWE
Ronda Rousey mempertahankan gelar juara WWE Copyright: WWERonda Rousey mempertahankan gelar juara WWE

Mantan ikon UFC ini hanya menerima 1,5 juta dolar atau sekitar Rp21 miliar, yang setara dengan pegulat pria Doplh Ziggler yang berada di peringkat ke-11 daftar pegulat pria dengan gaji tertinggi.

Sementara di posisi kedua gaji tertinggi dimiliki oleh  Charlotte Flair, yang selisih upahnya sangat jauh. Flair mengantongi upah sebesar 550 ribu dolar atau Rp7,7 miliar tiap kali tampil.

Dua pegulat bintang lainnya, Nikki Bella dan Alexa Bliss hanya mengantongi 350 ribu dolar atau Rp4,9 miliar di peringkat ketiga dan keempat.

Dengan besaran upah yang terungkap ini, bisa dikatakan WWE kurang peka terhadap gender gap terkait dengan gaji yang diterima para bintangnya.

Rousey sendiri menjadi pegulat wanita dengan gaji tertinggi mengingat popularitas yang dibawanya sejak meniti karier di dunia UFC. Pegulat berusia 32 tahun itu pernah memenangkan 12  gelar MMA di divisi kelas bulu dan bantam.

Di sisi lain, John Cena telah menggeluti dunia gular profesional di WWE sejak tahun 1999. Selama kariernya, pegulat berusia 41 ini menjuarai puluhan event WWE pay-per-view, termasuk mencetak rekor 16 kali juara dunia WWE.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%