Lanjutkan Jadwal di Tengah Corona, Seperti Ini Protokol Ketat WWE

Kamis, 9 April 2020 18:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
WWE menerapkan protokol ketat lantaran tetap menggelar pertarungan di tengah wabah corona. Copyright: © The Sun
WWE menerapkan protokol ketat lantaran tetap menggelar pertarungan di tengah wabah corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi gulat World Wrestling Entertainment (WWE) yang merupakan acara mingguan dan meliputi turnamen SmackDown dan Raw akan terus berjalan.

Sebelumnya, keputusan yang diambil WWE menimbulkan dua kubu yakni antara penggemar pro wrestling dan atlet gulat itu sendiri.

Mereka yang setuju menganggap penundaan ajang WWE akan berdampak ke urusan booking sehingga akan merusak rencana promo yang sudah ditetapkan, sedangkan yang tidak setuju tentunya beralasan soal ancaman dan kesehatan pegulat terhadap pandemi virus corona.

Namun rencananya pertandingan yang akan berlangsung di (WWE) Performance Center di Orlando, Amerika Serikat itu sudah mengeluarkan protokol keamanan medis guna membatasi penyebaran virus corona.

Kedua turnamen itu juga diadakan pada hari yang berbeda. Jika SmackDown diadakan pada hari Jumat, Raw dilanjutkan pada hari Senin waktu setempat.

Seperti yang dilansir dari Bleacherreport, manejemen medis WWE sudah mengeluarkan memo berupa email yang mengatakan bahwa tenaga medis akan mengukur suhu setiap orang, termasuk pegulat dan staf yang akan memasuki gedung. Tim medis juga menganjurkansetiap individu menggunakan masker wajah.

Pedoman serupa juga dilakukan ketika WrestleMania 36 yang sebelumnya sudah berlangsung pada akhir pekan lalu (05/04/20) yang dilakukan tanpa penonton dan hanya bisa disaksikan melalui streaming internet WWE Network.

Media TMZ juga yang mewawancarai pegulat asal Skotlandia, Drew Mclntyre, yang berhasil memenangi duel lawan Brock Lesnar kurang dari dari lima menit.

Ia mengatakan bahwa WWE sangat serius dalam menghadapi masalah corona, sampai sampai seluruh ruang ganti juga dibuat sendiri-sendiri mengingat aturan jarak sosial.

WWE juga mengingatkan kepada semua pegulatnya bahwa diwajibkan memakai masker dan yang terpenting giat mencuci tangan sebelum dan sesudah memakai masker tersebut.

Penulis: Andre Febriansyah