Petarung MMA Ini Contek Jurus Pegulat Smackdown untuk Bungkam Lawannya

Selasa, 3 Maret 2020 20:09 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebuah aksi unik ditunjukkan petarung MMA Kevin Wirth saat menghadapi lawannya, Isaiah Gutierrez, dalam pertarungan Legacy Fighting Alliance 33 di Dallas.

Dalam pertarungan tersebut, Wirth yang berjuluk Mr. Nice Guy membuat kejutan dengan menggunakan teknik Sweet Chin Music untuk menjatuhkan lawannya pada ronde ketiga.

Aksi tersebut mengandaskan Gutiereez ke kanvas sebelum akhirnya wasit memutuskan untuk mengakhiri pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Wirth.

Yang membuat istimewa adalah fakta bahwa Sweet Chin Music merupakan teknik andalan milik pegulat populer sekaligus legenda Smackdown, Shawn Michaels. Jurus mematikan ini dilakukan dengan melepaskan tendangan langsung ke dagu lawan.

Teknik tersebut berperan besar dalam kesuksesan Shawn Michaels meraih gelar juara dunia WWE hingga empat kali dan merupakan salah satu teknik favorit penggemar .

Selama beberapa tahun terakhir, penggunaan teknik-teknik khas Smackdown di kancah Mixed Martial Arts MMA) memang meningkat.

Dalam sebuah event di Bolton, petarung Jonno Mears berhasil menundukkan lawannya menggunakan teknik Walls of Jericho.

Pada event bertajuk Full Contact Contender tersebut, Mears memanfaatkan teknik kuncian khas milik Chris Jericho itu untuk memaksa sang lawan menyerah.

Penggunaan teknik Chris Jericho di ajang MMA bukan hanya terjadi sekali itu. Petarung Michel Pereira pun pernah mencuri teknik legenda Smackdown tersebut.

Pada pertarungan melawan Dae Sung Kim di Korea Selatan, Pereira melontarkan diri ke kerangkeng kemudian melakukan salto sebelum melakukan hantaman pada lawannya.

Sheldan Kay, seorang kreator konten asal Inggris, menampilkan rekaman aksi Pereira dalam akun Twitter pribadinya. Kay bahkan menyebut upaya Pereira menirukan teknik khas Smackdown itu merupakan hal terbaik yang pernah ia saksikan dalam ajang MMA.