Brock Lesnar, Pegulat yang Buat Bos WWE Jatuh Cinta di Pandangan Pertama

Rabu, 29 April 2020 22:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Brock Lesnar di pertarungan UFC. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Brock Lesnar di pertarungan UFC.

INDOSPORT.COM - Brock Lesnar adalah salah satu pegulat sukses di WWE Smackdown yang kiprahnya berawal dari cinta pandangan pertama Vince McMahon.

Buat pengemar acara gulat WWE Smackdown, nama Brock Lesnar tentu sudah taka sing lagi. Dengan catatan 17 gelar juara di berbagai turnamen yang ada di WWE, bisa dibilang Brock Lesnar merupakan salah satu yang tersukses.

Apa lagi sebagai seorang olahragawan, Brock Lesnar nyatanya bukan hanya jago di area gulat, namun juga berpresstasi di bidang atletik hingga American football.

Namun tak banyak yang tahu, sukses Brock Lesnar di arena WWE Smackdown rupanya berawal bukan dari niatnya sendiri. Bahkan awalnya Brock Lesnar bisa dibilang sama sekali tak memiliki minat terjun ke arena gulat.

Namun lantaran Bos WWE Vince Mcmahon yang jatuh cinta dengan postur kekarnya saat pandangan pertama kali melihat. Jadilah WWE membujuk Brock Lesnar untuk kemudian menjadi salah satu pegulat hebat dalam sejarah olahraga yang kuat unsur hiburannya itu.

Brock Lesnar Terjun ke WWE

Awal terjunnya Brock Lesnar ke rea gulat WWE memang tak lepas dari sosok Vince McMahon, yang langsung jatuh hati kepadanya, ingin meminangnya bergabung menjadi pegulat WWE sejak pertemuan pertama. Hal itu terungkap oleh peryataan salah satu komentator legendaris WWE Jim Ross.

“Saya ingat Vince berjalan keluar dari kantornya dan menyusuri (aula) dan saya berkata, 'Brock Lesnar ada di sini' dan saya harus kembali mengingatkan siapa dia pada Vince.”

“Dan ketika Vince lewat, dia memberinya sedikit gerakan. Dia melihat, 'tunggu sebentar, apakah itu yang saya pikirkan? Apakah itu 6'3″, 280 pound? Apakah itu si rambut pirang?' Jadi, Vince mengambil jalan memutar, menjabat tangan Brock. Sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah,” Jim Ross menceritakan kepada essentiallysports.

Disebutkan Jim Ross, saat itu sebenarnya Brock Lesnar bukanlah orang yang memiliki ketertarikan dengan gulat, bukan penggemar. Meski juga dia tak membencinya. 

Namun lantaran minat Lesnar yang cukup besar untuk menjadi seorang penghibur atau entertainment, maka jadilah segala upaya pihak WWE untuk merekrutnya, berjalan dengan mudah saat itu.

"Aku ingat Brock mengatakan sesuatu seperti 'Aku ingin menjadi penghibur,' dan Vince jatuh cinta padanya di sana. Vince akan menikahinya di sana," tukas Jim Ross.

Dan sejak bergabung pada tahun 2000 itu, Brock Lesnar terbukti cukup sukses dalam dua periodenya sebagai pegulat WWE (sempat vakum tahun 2004 dan kembali ke WWE pada tahun 2012).

Bukan hanya itu, Brock Lesnar juga tercatat merupakan satu-satunya pegulat yang bisa memiliki gelar juara dari ajang UFC championship dan juga WWE world championship hingga kini.