Sami Zayn, Pegulat Muslim yang Didepak WWE Akibat Patuhi Aturan Lockdown

Rabu, 20 Mei 2020 04:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© WWE
Pegulat WWE, Sami Zayn. Copyright: © WWE
Pegulat WWE, Sami Zayn.

INDOSPORT.COM – Pegulat Muslim Sami Zayn kecewa namanya tak masuk line up Intercontinetal Turnament WWE. Padahal, dirinya berstatus juara bertahan.

Dunia gulat WWE saat ini sedang diramaikan oleh kabar kekecewaan seorang pegulat muslim keturunan Suriah, Sami Zayn.

Pria bernama asli Rami Sebei itu mengungkapkan kekecewaannya karena secara mengejutkan namanya tak masuk daftar pegulat yang akan bertarung memperebutkan gelar di Intercontinental Tournament WWE. Padahal, statusnya saat ini adalah juara bertahan sabuk intercontinental.

“Saya adalah juara Intercontinetal. Titik. Dengan pengecualian Shinsuke, orang-orang ini tidak memiliki harga diri.. Saya kecewa pada semuanya,” tulis Sami Zayn membalas tweet pengumuman resmi WWE.

Pihak WWE sendiri memang pada dasarnya memperbolehkan pegulatnya untuk tak tampil dalam acara reguler selama pendemi virus corona. Namun mereka juga tak menjamin posisi pegulat itu aman dalam sebuah turnamen.

Seperti Sami Zayn misalnya, keputusan menyingkirkannya dari intercontinental berikutnya, tak lepas dari aksi sang pegulat sendiri yang memilih untuk mengikuti aturan lockdown selama pandemi virus corona.

Dalam segala keputusannya, WWE beralasan bahwa turnamen reguler harus terus bergulir apapun situasinya. Agar tak menggangu alur cerita yang mereka telah buat sebagai sebuah pertunjukan gulat televisi.

Sami Zayn

Buat yang belum cukup mengenal sosok Sami Zayn. Pria kelahiran 12 Juli 1985 itu adalah pegulat keturunan Suriah-Kanada. Dia pertama kali terjun ke dunia gulat profesional pada 2002 dalam ajang International Wrestling Syndicate.

Malang melintang di berbagai ajang gulat. Sami Zayn baru resmi masuk WWE pada 2013. Debutnya berlangsung pada 7 AMret 2013 di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Sebagai pegulat, karier Sami Zayn telah diwarnai dengan beragam kesuksesan meraih gelar juara, selain sabuk Intercontinetal yang baru didapatnya dua bulan lalu.

Dalam lingkup WWE, dirinya juga telah meraih juara di Kejuaraan NXT, Penghargaan Slammy, dan meraih NXT Superstar of the Year 2014. Belum termasuk puluhan gelar juara yang didapatnya di tempat lain.

Soal status agama, sebenarnya Sami Zayn bukan orang yang suka mempublikasikan mengenai kehidupan pribadi di luar arena gulat.

Namun, lantaran asalnya dari Suriah, serta kebiasaannya yang selalu mengucapkan selamat setiap acara besar agama Islam. Banyak pihak yang meyakini bahwa memang benar Sami Zayn adalah seorang muslim.