5 Pegulat WWE Smackdown yang Masih Sangar di Usia Lebih dari 45 Tahun

Kamis, 25 Juni 2020 01:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© WWE.com
5 Pegulat WWE Smackdown yang Masih Sangar di Usia Lebih dari 45 Tahun. Copyright: © WWE.com
5 Pegulat WWE Smackdown yang Masih Sangar di Usia Lebih dari 45 Tahun.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pegulat WWE Smackdown yang masih sangar dan aktif bertanding meski memasuki usia lebih dari 45 tahun. Siapa sajakah mereka?

Smackdown sendiri merupakan program gulat bebas yang terkenal di Amerika Serikat dan merupakan bagian dari WWE (World Wrestling Entertainment) Company milik McMahon Family. 

Di era modern ini, program gulat tersebut ternyata lebih dikenal dengan istilah WWE Smackdown Live. Sejumlah pegulat muda pun banyak bermunculan mulai dari Roman Reigns, Daniel Bryan hingga Mustafa Ali.

Program smackdown ini pertama kali ditayangkan di media televisi internasional pada tahun 1999. Kemudian setahun setelah itu, barulah Indonesia mendapat jatah untuk menayangkan di televisi lokal. 

Sayangnya, program WWE di Indonesia tidak bertahan lama, karena acara tersebut mendapat cukup banyak kecaman dari para orang tua karena aksi para pegulat yang selalu menampilkan kekerasan.

Meski singkat, namun ada beberapa pegulat yang berhasil memikat hati penonton Indonesia era 90-an. Bahkan bintang panggung WWE tahun 90-an tersebut ada yang masih eksis sampai sekarang.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum para pegulat uzur WWE Smackdown yang masih sangar di usia lebih dari 45 tahun.

Matt Hardy
Nama pertama adalah Matt Hardy, pegulat yang biasanya tampil sebagai pasangan tag team bersama Jeff Hardy ini membuat kejutan dengan kembali naik ring pada ajang WrestleMania 33 tahun 2017 lalu.

Pada saat kembali ke panggung WWE, pegulat bernama lengkap Matthew Moore Hardy ini telah mencapai angka 43 tahun. Meski cukup uzur, namun di tahun yang sama pasca comeback, ia dan sang adik masih bisa unjuk gigi bahkan berhasil meraih juara Raw Tag Team Championship.

Saat ini, Matt Hardy masih aktif dalam dunia gulat, namun bukan dalam naungan WWE melainkan di ajang AEW yang menjadi program saingan SmackDown atau Raw dalam beberapa tahun terakhir.