Bukan John Cena, Inilah Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal

Selasa, 15 Desember 2020 12:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© WWE
Sosok John Cena telah lama dianggap sebagai pegulat dengan bayaran termahal di WWE. Namun nyatanya fakta tersebut tidaklah benar. Copyright: © WWE
Sosok John Cena telah lama dianggap sebagai pegulat dengan bayaran termahal di WWE. Namun nyatanya fakta tersebut tidaklah benar.

INDOSPORT.COM – Sosok John Cena telah lama dianggap sebagai pegulat dengan bayaran termahal di WWE. Namun nyatanya fakta tersebut tidaklah benar.

Faktanya, Brock Lesnar lah yang menempati tempat sebagai pegulat dengan bayaran tertinggi di WWE pada tahun 2020. Melansir dari laman Mykhel, mantan petarung UFC tersebut diketahui mengantongi uang senilai 12 juta dolar AS (Rp170 miliar).

Nominal tersebut bertambah senilai 500 ribu dolar AS atau setara dengan Rp7 miliar untuk setiap penampilannya di acara utama.

Brock Lesnar memang telah lama dianggap sebagai daya tarik terbesar di ajang WWE, meski baru-baru ini mengumumkan akan keluar dari ajang gulat tersebut.

Sedangkan John Cena sendiri menempati posisi kedua dengan 8,5 juta dolar AS (Rp120 miliar). Pendapatan ini diperoleh oleh Cena dari kesepakatannya dengan WWE dalam penjualan merchandise, mengingat The Cenation Leader penggerak merchandise terbesar di ajang gulat tersebut tiap tahunnya.

Lalu posisi lima besar ditempati oleh Roman Reigns sebanyak 5 juta dolar AS (Rp70 miliar) di urutan ketiga, Randy Orton dengan bayaran 4,5 juta dolar AS (Rp63 miliar) dan AJ Styles dengan 3,6 juta dolar AS atau setara dengan Rp51 miliar.

Sementara mantan petarung UFC lainnya yakni Ronda Rousey didapuk menjadi pegulat wanita dengan bayaran termahal dan berada diurutan ke-11, yakni 1,5 juta dolar AS (Rp21 miliar). Ia mengalahkan seniornya yakni Becky Lynch dengan pendapatan 1 juta dolar AS (Rp14 miliar).

Berikut daftar 10 pegulat WWE dengan bayaran termahal di 2020:

  1. Brock Lesnar (Rp177 miliar)
  2. John Cena (Rp120 miliar)
  3. Roman Reigns (Rp70 miliar)
  4. Randy Orton (Rp63 miliar)
  5. AJ Styles (Rp51 miliar)
  6. Seth Rollins: (Rp42 miliar)
  7. The Undertaker: (Rp35 miliar)
  8. The Miz: (Rp35 miliar)
  9. Kevin Owens: (Rp28 miliar)
  10. Dolph Ziggler: (Rp21 miliar)