Mick Foley, Si 'Psikopat' Sekaligus Pegulat WWE Paling Berbahaya di Dunia

Senin, 8 Februari 2021 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama Mick Foley dianggap sebagai salah satu pegulat WWE paling berbahaya di dunia lantaran ia dianggap kebal dengan rasa sakit.

Mick Foley atau yang memiliki nama asli Michael Francis Foley Sr. ini merupakan nama pegulat ternama dengan sepak terjang yang tinggi di dunia gulat di mana ia memulai kariernya pada 1983.

Selama menjadi seorang pegulat profesional, dirinya dianggap sebagai salah satu sosok yang paling berbahaya terutama di ajang WWE. Pasalnya, ia dinilai kebal dan malah menyukai rasa sakit yang didapatkannya selama bertarung.

Melansir dari laman Bleacher Report, ia mungkin tak bisa mengalahkan sosok legenda seperti Kurt Angle maupun Brock Lesnar di pertarungan nyatanya.

Namun ia tetap dianggap sebagai pegulat yang memiliki karakter gila, psikopat dan suka merasakan sakit. Tak terhitung jumlahnya kala ia terjatuh di atas paku payung, dilempar dengan tangga baja, telinganya robek atau pun kepalanya dipukul dengan kursi lipat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mick Foley (@realmickfoley)

Insiden tersebut ia alami lebih banyak ketimbang pegulat pria manapun. Bahkan dirinya pernah mendapatkan bogem dari tongkat kawat berduri.

Mick Foley juga dianggap sebagai peraih gelar pertama World Wrestling Federation (WWF) Hardcore Championship pada 1998, di mana standarnya menjadi lebih berbahaya saat melakoni perebutan gelar juara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mick Foley (@realmickfoley)

Ia sempat tergabung dengan sejumlah promotor gulat ternama seperti World Wrestling Federation (WWF, kini WWE), World Championship Wrestling (WCW), Extreme Championship Wrestling (ECW), Total Nonstop Action Wrestling (TNA), National Wrestling Alliance (NWA) dan lain-lain.

Pegulat yang memiliki berbagai nama panggung seperti Cactus Jack, Mankid itu merupakan pemegang empat gelar juara dunia (tiga WWF Championships dan satu TNA World Heavyweight Championship).

Ia pernah turut meraih delapan WWF Tag Team Championships, dua ECW World Tag Team Championship, dan satu WCW World Tag Team Championship, serta sekali menjadi juara TNA Legends Champion.