Pegulat Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Gabung WWE

Jumat, 10 September 2021 12:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Gable Steveson, pegulat asal Amerika Serikat. Copyright: © Instagram@gablesteveson
Gable Steveson, pegulat asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Pegulat Amerika Serikat, Gable Steveson yang juga peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 resmi bergabung dengan WWE.

Steveson yang juga merupakan pegulat gaya bebas kelas berat berusia 21 tahun telah menandatangani kontrak multi tahun dengan WWE pada Kamis (09/09/21) malam WIB.

“Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh ESPN, WWE telah mengumumkan penandatanganan peraih medali emas Olimpiade dan juara gulat NCAA @GableSteveson untuk kesepakatan eklusif,” cuit akun resmi WWE.

Kontrak eklusif tersebut juga dalam kesepakatan NIL (nama, gambar, hak rupa) pertama kalinya. Di bawah aturan baru yang disahkan oleh NCAA, atlet pelajar sekarang dapat memperoleh dukungan dari kesepakatan NIL seperti ini tetapi masih bisa bersaing di ajang atletik perguruan tinggi.

Sekadar informasi, National Collegiate Athletic Association (NCAA) ialah sebuah asosiasi sukarela dari sejumlah kelompok, organisasi dan badan-badan individual yang mengurus program-program olahraga di perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat.

Melansir dari ESPN, menandatangani kesepakatan NIL dengan WWE akan memungkinkan Steveson untuk kembali ke University of Minnesota di mana ia akan bergabung kembali dengan tim gulat dengan harapan menambahkan kejuaraan NCAA lainnya.

WWE akan mendirikan fasilitas pelatihan jarak jauh untuk Gable Steveson di dekat kampus di mana dia akan mempelajari sejumlah hal dengan pelatih WWE.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%