Kabar Rey Mysterio, Legenda WWE SmackDown yang Kini Kecanduan Obat Penenang

Minggu, 14 Mei 2023 17:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Daniel Boczarski/Getty Images
Rey Mysterio nampaknya menjalani hidup cukup penuh kesulitan karena kariernya sebagai pegulat WWE SmackDown. Copyright: © Daniel Boczarski/Getty Images
Rey Mysterio nampaknya menjalani hidup cukup penuh kesulitan karena kariernya sebagai pegulat WWE SmackDown.

INDOSPORT.COM – Rey Mysterio nampaknya menjalani hidup cukup penuh kesulitan karena kariernya sebagai pegulat WWE khususnya SmackDown.

Rey Mysterio merupakan salah satu legenda gulat di WWE universe, di mana namanya selalu dikenang sebagai pegulat hebat.

Gayanya yang selalu mengenakan topeng menjadi ciri khas tersendiri yang diciptakan oleh atlet asal Meksiko tersebut.

Pegulat bernama asli Oscar Gutierrez itu menggunakan nama Rey Mysterio karena berarti Raja yang Misterius sekaligus merupakan nama panggung pamannya.

Ia dikenal memiliki teknik atau finishing yang ikonik bernama ‘619’, yakni membawa lawannya bersandar ke ring yang menghadap ke penonton.

Kemudian yang dengan kuatnya menendang lawannya sampai tak berkutik, yang menjadi jurus andalan Rey Mysterio hingga saat ini.

Selama berkarier sebagai pegulat, ia sudah mencetak sejumlah prestrasi mengangg8umkan. yakni meraih tiga kali world champions, dua kali Intercontinental Champion, dua kali United States Champion, empat kali Tag Team Champion, dan tiga kali Cruiserweight Champion.

Dia juga pemenang dari 2006 Royal Rumble, dan 21st Triple Crown serta 21st Grand Slam pemenang dalam sejarah WWE, dan dia telah menjadi headline ganda PPV WWE.

Dia meninggalkan perusahaan pada 2015 dan kemudian bergulat di independent circuit, sebelum kembali ke WWE pada 2018. Menurut ESPN, Mysterio adalah "secara luas dianggap sebagai yang terbesar cruiserweight dalam sejarah gulat profesional".

Setelah mendapatkan berbagai gelar dan baru saja didapuk menjadi WWE Hall of Fame pada 2023, bagaimana kabar Rey Mysterio saat ini?