Terkuak, Biang Keladi Tim Jetski Indonesia Gagal Raih Emas

Jumat, 24 Agustus 2018 19:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/Indosport.com
Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar meraih medali perak dan perunggu jetski Asian Games 2018. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar meraih medali perak dan perunggu jetski Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Sirna sudah harapan tim Indonesia meraih medali emas dari cabor jetski Asian Games 2018. Hal ini setelah atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutasoma Aswar dan Aero Sutan Aswar hanya meraih medali perak dan perunggu.

Dalam venue yang berlangsung di Jet Ski Indonesia Academy Pantai Ancol, Jakarta, tim Indonesia lewat Aqsa Sutan Aswar hampir meraih medali emas. Sayang jelang balapan usai, mesin jetski Aqsa mengalami kendala.

Hal ini membuat dia terlempar ke posisi delapan. Ditemui usai balapan, Aqsa dan Aero pun tak dapat menutupi rasa kecewanya. Dua atlet jetski kakak beradik ini pun melontarkan alasannya.

"Balapan tadi kita sudah sempat emas dan perak. Tapi namanya juga balapan, mesin Aqsa rusak. Semua berubah dan susah semua," ucap Aero saat ditemui selepas balap.

"Tadi kita sudah plan saat balap, kita ada di posisi mana. Terus sebenarnya banyak keuntungan di kita, dari sisi Aqsa ada masalah, aku juga jaga posisi dia, cuma susah juga. Kita tidak bisa terus-terusan. Jadi lebih takeover," tambah dia.

Sementara itu, Aqsa menambahkan bahwa nasib dia hari ini memang tidak bagus. Terlebih permasalahan pada mesin sangat jarang dia alami.

"Masalah datang dua lap terakhir. Memang nasib saja sedang tidak bagus. Bukan salah siapa-siapa ini murni masalah mesin," timpal Aqsa.

"Hal seperti ini jarang aku alami. Tapi kita kan tidak tahu mesin, kita tak pernah tahu. Bukan salah mekanik, semua pas balapan sudah bagus, nasib saja kalau jelek, ya jelek," tutup dia.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT